Sabtu, 30 Juni 2012

4 Langkah Amankan data Blackberry

4.5 . Sabtu, 30 Juni 2012


4 Langkah Amankan data Blackberry

35596ba9af8e46acd5a6a004d25aa1b7

Anda tentu menyimpan informasi berharga di BlackBerry, seperti data relasi bisnis, email-email penting, hingga file-file berharga Anda. Untuk itu, menjaga keamanan BlackBerry tentu menjadi sangat penting buat, demi menjaga kerahasiaan file pribadi hingga mencegah kehilangan data yang penting bagi Anda.
Cara sederhana bisa dilakukan misalnya dengan tidak meninggalkan BlackBerry Anda tanpa pengawasan, namun disamping itu tentu ada cara yang bisa dilakukan untuk menggandakan keamanan data di BlackBerry Anda, berikut diantaranya.

1. Gunakan Password

Hal ini penting guna menghindari orang lain mengakses data yang dimiliki di BlackBerry tanpa seizin Anda. Untuk memasang Password pada BlackBerry Anda, buka Options>Security>Password, kemudian beri tanda pada pilihan Enable. Klik Set Pasword, masukkan kata kunci sesuai keinginan Anda, ulangi pada kolom Verify New Password.

Langkah 1 1

Langkah 1 2


Secara default Anda diberi kesempatan untuk melakukan kesalahan hingga 9 kali, dan BlackBerry Anda akan diamankan dengan password secara otomatis setelah tidak digunakan dalam 30 menit. Anda bisa mengubah pengaturan tersebut pada menu Password. Tekan tombol back, klik Save.

Langkah 1 3

2. Aktifkan Enkripsi Pada Kontak dan File
Untuk melakukannya, Buka Options>Security>Encryption, tandai bagian Encrypt. Centang pilihan kontak dan Media File. Tekan tombol back, klik Save.
Langkah 2 1
Langkah 2 2
Langkah 2 3 
3. Backup Data Ke Komputer
Anda memerlukan BlackBerry Desktop Software untuk membackup data BlackBerry Anda ke komputer. Program ini bisa diunduh gratis pada http://id.blackberry.com/services/desktop/
7f934914faad100eb96dc232126c090a
Jalankan BlackBerry Desktop Software, klik “Back up now” sesuaikan pengaturan dengan kebutuhan Anda. Klik “Back up”.
6f829bf965613956eeedce0c08cab607
4. Backup Data ke Kartu Memori
Selain menyimpan data backup di komputer, tidak ada salahnya menyimpan data backup ke media penyimpanan eksternal Anda. Caranya, dari menu utama klik Setup> Device Switch> Using a Media Card> Save Data. Klik Continue, masukkan kata kunci pada kolom Password dan ulngi pada kolom Confirm. Klik Save, tunggu hingga proses  backup selesai.
Langkah 4 1
Langkah 4 2
Langkah 4 3
Langkah 4 4
Data yang Anda simpan di komputer maupun kartu memori dapat di restore kembali atau dipindahkan ke perangkat BlackBerry lain saat dibutuhkan.

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com