Senin, 27 Agustus 2012

5 Lokasi Wisata 'Harry Potter' Paling Populer

4.5 . Senin, 27 Agustus 2012

5 Lokasi Wisata 'Harry Potter' Paling Populer - Sejak film pertamanya 'The Sorcerer's Stone' rilis pada 2001 lalu hingga sekarang, Harry Potter sukses menjadi film fantasi yang fenomenal. Film yang diadaptasi dari novel karangan J.K. Rowling ini pun telah melahirkan tempat-tempat wisata unik dan menarik yang tersebar di Amerika, London hingga Skotlandia.
Lima tempat, seperti yang dikutip dari She Knows ini bisa dibilang yang cukup terkenal dan telah/ akan menjadi destinasi wisata bagi para pencinta cerita Harry Potter. Yuk, intip seperti apa tempatnya.

1. Wizarding World of Harry Potter at Universal Studios
Orlando, Florida, Amerika Serikat



Di tempat inilah, Anda bisa merasakan langsung pengalaman di dunia sihir Harry Potter. Mulai dari memasukkan nama Anda ke Piala Api (Goblet of Fire), naik Chinese Fireball Dragon sampai masuk ke halaman Hogwarts. Selain wahana menarik tersebut, para penggemar Harry Potter juga bisa memilih tongkat sihir di toko Ollivander, mencicipi gula-gula di Honeydukes dan mencoba berbagai mainan aneh, seperti 'Telinga Terjulur' di Zonko's Joke Shop.

2. Harry Potter: The Exhibition
New York, Amerika



Ingin melihat berbagai kostum dan properti yang digunakan saat syuting Harry Potter dan dikenakan para pemainnya? Maka Discovery Times Square di New York bisa jadi pilihan. Di sini, Anda akan dibuat takjub dengan banyaknya properti ajaib yang pernah digunakan mulai dari film pertama sampai delapan. Tidak hanya bisa melihatnya dari dekat, pengunjung juga bisa berinteraksi. Misalnya merasakan sendiri memegang quidditch di tangan.

3. Harry Potter In Great Britain
London dan Oxford



Di mana lagi tempat yang paling tepat untuk menikmati segala sesuatu berbau Harry Potter, selain London, Inggris? Sebagian besar lokasi syuting Harry Potter memang berada di sini. Banyak agen travel yang menawarkan tur wisata ke tempat-tempat spesifik yang muncul dalam buku maupun film. Seperti Millenium Bridge yang dihancurkan para pelahap maut dalam seri 'Half-Blood Prince', atau peron 9-3/4 di Stasiun King's Cross.

Jika ingin merasakan jadi muris asrama Hogwarts, bisa menginap di salah satu hotel berbentuk Istana Hogwarts di dekat London. Mau penginapan yang lebih murah? Ada banyak tempat yang sengaja didesain seperti pub para penyihir, Leaky Cauldron.

4. Warner Bros. Studios, Leavesden Set Tour 



Tempat ini mungkin belum dibuat, tapi sudah sangat populer di kalangan penggemar berat Harry Potter. Selama 10 tahun, syuting Harry Potter dilakukan di Leavesden Studios, Hertfordshire, Inggris. Kini setelah produksinya selesai, Warner Bros. berencana membuka studio 'The Making of Harry Potter'. Studio ini akan memberi kesempatan bagi para pencinta Harry Potter untuk melihat beberapa setting tempat syuting. Seperti kantor Dumbledore, Aula Besar Hogwarts dan rumah keluarga Dursley di Privet Drive. Studio ini akan dibuka untuk umum pada musim semi 2012.

5. Edinburgh, Skotlandia



Selain London dan Amerika, jangan lupakan Edinburgh. Di sinilah lokasi berdirinya Sekolah Sihir Hogwarts rekaan J.K. Rowling. Edinburgh juga merupakan kota di mana Rowling menulis novel pertama Harry Potter. Anda akan diajak berwisata ke rumah petak yang jadi saksi bisu bagaimana kehidupan keras yang dijalani penulis berusia 45 tahun tersebut sebelum sukses dan terkenal. Ada pula Elephant House, kafe tempat Rowling menyusun draft untuk buku pertamanya. Edinburgh juga menjadi lokasi syuting adegan-adegan di Hogwarts Express. Banyak tempat-tempat di kota ini yang menjadi lokasi syuting Harry Potter di out door.

sumber
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com