Rabu, 29 Agustus 2012

Tampilan Halaman Depan Google Dari Waktu ke Waktu

4.5 . Rabu, 29 Agustus 2012

Tampilan Halaman Depan Google Dari Waktu ke Waktu

Tampilan Halaman Depan Google Dari Waktu ke Waktu

Halaman depan Google dikenal sebagai sebuah halaman yang sederhana. Kolom fitur pencarian ada di tengah dan mudah ditemukan. Halaman sederhana juga membuat situs tersebut dapat dimuat secara cepat. Tampilan sederhana ini memang menjadi ciri khas Google. Namun, tampilan halaman depan Google tidak selalu sesederhana sekarang. Pada masa-masa awal kemunculannya, halaman depan Google juga dipenuhi tautan-tautan yang membingungkan penggunanya.

Sejak muncul pertama kali pada tahun 1998, Google sudah berkali-kali melakukan perubahan tampilan halaman depan. Simak perubahan tampilan Google ini.

Pada awal kemunculannya, Google masih menampilkan tautan Stanford Search yang memang menjadi asal muasal Google. Logo Google dibuat oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google, dengan menggunakan aplikasi GIMP.


Tahun 1999
Pada masa ini Google menyadari pentingnya tampilan sederhana untuk sebuah mesin pencari. Masih dengan logo yang lama, halaman depan Google pada tahun 1999 sangat sederhana dengan tautan yang minimal.


Tahun 2001
Logo Google yang baru diperkenalkan pada tahun 2000.  Di tahun 2001, tampilan Google dilengkapi dengan jumlah halaman yang ada dalam jangkauan pencarian Google. Google juga menambahkan tautan pada layanan Google lain yakni Google Web Directory dan Google Groups.


Pada tahun 2003, Google yang layanannya mulai berkembang, menambahkan sebuah tab berwarna biru di atas kolom pencarian. Google juga mulai mengenal Google Doodle. Dalam gambar adalah tampilan Google saat hari Valentine tahun 2003.


Tahun 2006
Pada tahun 2006, Google telah meluncurkan Google Account. Menambahkan tautan untuk layanan-layanan Google yang menggunakan Google Account pada bagian atas halaman utama Google. Tab berwarna biru yang ada di atas kotak pencarian, sejak tahun 2005 telah berubah menjadi berlatar putih.


Tahun 2007
Tampilan halaman depan Google berubah drastis pada tahun 2007. Pada tahun ini, Google memindah tab layanannya pada bagian atas  kiri halaman. Tampilan menjadi jauh lebih bersih dibandingkan dengan sebelumnya.


Tahun 2009
Pada akhir tahun 2009, tampilan Google bahkan menjadi lebih bersih lagi. Selain logo, kotak pencarian, dan dua tombol, seolah-olah tidak ada tautan lagi pada halaman ini. Tautan lain baru akan muncul jika pengguna mengarahkan mouse-nya ke bagian tertentu dari halaman tersebut.


Tahun 2011
Peluncuran Google+ juga diikuti dengan perubahan tampilan utama Google. Pada seluruh layanan Google, kini pengguna melihat sebuah tab berwarna hitam, yang berisi layanan-layanan Google dan informasi akun pengguna. Jika pengguna juga masuk ke akun Google+, maka akan muncul pula notifikasi Google+ di tab ini.



source:
http://www.trenologi.com/201208292396/transformasi-halaman-depan-google-dari-waktu-ke-waktu/
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/tampilan-halaman-depan-google-dari.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com