Kamis, 30 Agustus 2012

Cara Setting Domain.Web.Id di Blogspot

4.5 . Kamis, 30 Agustus 2012

Cara Setting Domain.Web.Id di Blogspot
Cara Setting Domain.Web.Id di Blogspot - Cara Setting Domain.Web.Id di Blogspot itu sebenarnya mudah, asalkan sudah tahu caranya. Pertama kali aku membeli domain dengan nama Cendol.Web.Id di pandi.or.id. Ternyata pengaturanya sangat jauh berbeda dengan pengaturan jika kita membeli domain bule ( misal .com .info n dll ).

Jika kita membeli domain.web.id saja tanpa hosting di penyedia jasa web hosting dalam negeri manapun, kita tidak bisa dimanjakan oleh pengaturan DNS yang sudah tersedia otomatis di hosting tersebut seperti halnya jika kita membeli domain luar negeri seperti domain .com, ,net, dan .org. Semuanya hanya menyediakan pengaturan untuk hosting saja, padahal kan kalau pakai hosting jika tidak yang berbayar pasti fasilitasnya cuma seadanya.

cendol.web.id
cendol.web.id

Mau tidak mau jika kita ingin setting domain.web.id di platform blogspot, kita harus mempunyai akun di penyedia DNS yang sudah dilengkapi fasilitas setting DNS Records, A, MX, dan CNAME records. Dan setelah browsing muter - muter akhirnya ketemu juga dengan penyedia DNS gratis terbaik yang menurut aku sangat bagus yaitu dnspark.net. Disana pengaturanya sangat mudah dan langsung bisa diakses kurang dari 1 hari.

Berikut langkah - langkah Cara Setting Domain.Web.Id di Blogspot :

1. Daftar di https://www.dnspark.net/register/. Lakukan registrasi sampai selesai dengan melakukan konfirmasi e-mail.

2.  Setelah anda sudah terdaftar login dan langsung masuk ke DNS Hosting lalu klik Add Domain di sebelah kiri dan masukan domainya
Setting Domain web.id di Blogspot

3. Setelah itu kembali ke menu DNS Hosting dan klik nama domain yang sudak kamu daftarkan tadi untuk masuk ke menu setting DNS nya.

4. Silahkan anda tambahkan settingan DNS nya seperti di bawah ini agar dapat mengarah ke Blogspot.

Lalu klik "Update All"

5. Setelah setting DNS nya selesai,sekarang anda tinggal setting di blog anda dengan login ke akun blog anda, dan ganti domain anda yang lama dengan domain yang baru anda tadi. Untuk langkah - langkahnya klik Cara Setting Blogspot dengan Domain sendiri.

Itulah Cara Setting Domain.Web.Id di Blogspot.
Semoga bermanfaat.

source
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com