Jumat, 31 Agustus 2012

Sebidang Tanah Mengeluarkan Panas

4.5 . Jumat, 31 Agustus 2012

Gegerkan Warga, Sebidang Tanah Mengeluarkan Panas - Sebidang tanah di  kelurahan Jenggot, kota Pekalongan, mengeluarkan panas yang bisa  membakar kayu yang berada sekitarnya. Fenomena alam ini sudah terjadi  beberapa hari ini/ walaupun tidak begitu membahayakan pemilik tanah  terpaksa mendirikan pagar keliling untuk mencegah masuk ke areal  tersebut.

Sebidang Tanah Mengeluarkan Panas

Fenomena tersebut pertama kali ditemukannya penduduk sekitar yang  mengira jika tanah tersebut panas karena ada salah satu warga yang  membuang arang kayu yang masih menyala. ” Karena takut akan membahayakan warga sekitar, terutama anak kecil,  pemilik tanah menyiramnya dengan air, namun bukannya padam, air yang  disiram malah habis menguap, berdasarkan laporan dari pemilik tanah.

Pihak keluarahan langsung melaporkannya ke dinas ESDM, setelah dilakukan  pengecakan dan penelitian di lokasi, ternyata tanah tersebut tidak mengeluarkan gas seperti yang dibicarakan warga, akan tetapi tanah  tersebut mengeluarkan panas yang mencapai delapan puluh derajat celcius  dan bisa membakar apapun yang berada diatas tanah tersebut,” jelas  Husein, staff Dinas ESDM Propinsi Jawa Tengah, Rabu ( 28/8/2012).

Terkait hal itu, lanjutnya, pihaknya akan mendatangkan tim peniliti dan  membawa alat untuk menncari tahu asal muasal dari panas yang di  keluarkan tanah tersebut.Fenoma alam berupa sebidang tanah yang  mengelaurkan energi panas menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran  ingin menyaksikan fenomena alam tersebut.

source
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com