Kamis, 30 Agustus 2012

Buah dan Sayuran Ini Dilarang Masuk Kulkas

4.5 . Kamis, 30 Agustus 2012

Buah dan Sayuran Ini Dilarang Masuk Kulkas - Benar memang, kulkas digunakan untuk menyimpan makanan agar lebih awet dan tahan lama. Namun, ini tak berarti semua makanan--terutama buah dan sayuran--bisa disimpan di lemari pendingin ini.

Buah dan Sayuran Ini Dilarang Masuk Kulkas

Diketahui, beberapa jenis buah dan sayuran gampang rusak jika diletakkan di dalam ruangan dengan suhu dingin. Tak hanya itu, kebersihan kulkas, juga bisa mempengaruhi rusaknya makanan. Jika kondisi bagian dalam kotor, kulkas akan menjadi sarang bakteri.

1. Tomat
Tomat sebenarnya dikategorikan dalam buah-buahan, meskipun karakter tomat mungkin lebih dekat dengan sayuran. Jika Anda pernah menanam tomat, Anda mungkin tahu bahwa tomat lebih menyukai suhu panas. Kulkas bukanlah tempat ideal untuk menyimpan tomat.

Menyimpan tomat dalam lemari es hanya akan membuat tomat mengerut. Dalam kondisi ini masih memungkinkan untuk dimasak, tetapi keadaan tersebut tidak dapat dikonsumsi bila ingin dimakan langsung sebagai makanan segar. Lebih baik menyimpan tomat di meja dapur kering.

2. Kemangi
Seperti tomat, kemangi juga tidak suka udara dingin. Menyimpannya terlalu lama di lemari es, hanya akan membuatnya layu sebelum waktunya. Setelah membeli seikat kemangi, Anda harus menempatkannya dalam wadah atau cangkir air. Jangan lupa untuk mengganti air setiap hari. Biarkan air menyerap kemangi.

3. Kentang
Yang paling ideal untuk menyimpan kentang ialah pada suhu sekitar 10 derajat celcius. Menyimpan kentang dalam lemari es akan mengubah pati menjadi gula lebih cepat, sehingga berpotensi mempengaruhi rasa dan tekstur. Sebaliknya, simpanlah kentang di laci dapur dengan terlebih dahulu membungkusnya dengan kantong kertas. Mengapa tidak di kantong plastik? Karena kertas akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi kentang untuk bernapas daripada plastik, sehingga mencegah membusuk lebih cepat.

4. Bawang
Hindari menyimpan bawang di tempat-tempat lembab seperti lemari es. Menyimpan bawang di kulkas akan merusak lapisan kulit tipis yang melindungi permukaannya, sebaiknya simpan bawang di tempat yang kering dengan sirkulasi udara yang baik. Kurangnya sirkulasi udara berpotensi untuk membuat mereka terasa pahit dan rusak selama pemrosesan.

5. Alpukat
Alpukat disertakan sebagai buah yang tidak mudah masak setelah dipetik dari pohon. Jadi, jika Anda membeli alpukat dengan permukaan yang masih keras, jangan simpan dalam lemari es. Penyimpanan dalam lemari es hanya akan memperlambat proses pematangan. Menyimpan alpukat di kulkas hanya disarankan bagi alpukat yang sudah sangat matang. 

source:
http://jaringnews.com/hidup-sehat/umum/12706/buah-dan-sayuran-ini-dilarang-masuk-kulkas
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/buah-dan-sayuran-ini-dilarang-masuk.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com