Kamis, 30 Agustus 2012

Musik Pop Sekarang Picu Terjadinya Depresi

4.5 . Kamis, 30 Agustus 2012

Waduh! Musik Pop Sekarang Picu Terjadinya Depresi - Sebuah penelitian ilmiah menunjukkan, kondisi industri pop hari cenderung membuat depresi sejak lima dekade lalu, atau 50 tahun lalu. Tak lama setelah peneliti menjelaskan modern music kini lebih keras dan membosankan dari 50 tahun lalu, jurnal Psikologi Estetika, Kreativitas dan Seni menyadari lagu-lagu populer saat ini jadi lebih sedih dan melankolis.


Musik Pop Sekarang Picu Terjadinya Depresi

Glenn Schellenberg dan Christian von Scheve dari tim, meneliti 1,010 lagu terkenal antara 1965-2009, diambil dari daftar Billboard Top 40.

Mengejutkan, jumlah lagu sedih dengan tempo lambat naik dua kali lipat dalam 50 tahun terakhir. Padahal, lagu yang didengar seseorang bisa mempengaruhi mood dan kerja otak.
"Kami menemukan cuaca emosional di musik populer Amerika, jadi lebih sedih. Selama bertahun-tahun, lagu-lagu itu mempunyai masa populer lebih panjang," ujar Glenn Schellenberg.

"Dalam prinsip hipotesa kami, penggunaan nada minor mengalami kenaikan dan penurunan pada tempo," jelas Glenn seraya mengingatkan, pola itu terjadi karena perubahan kultur dan konsumen.

Sepasang peneliti ini pun menyarankan agar orang mendengarkan lebih banyak pilihan, bukan hanya satu musik secara terus-menerus karena pengaruhnya terhadap alam bawah sadar. Musik ceria dikatakan bisa menambah semangat positif, sementara yang sedih membuat perasaan memburuk, apalagi dengan memori tertentu, seperti patah hati atau dukacita.

source:
http://www.mesammesem.com/show/3266/waduh-musik-pop-sekarang-picu-terjadinya-depresi http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/waduh-musik-pop-sekarang-picu.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com