Kamis, 30 Agustus 2012

10 Kota Dengan Harga Parkir Termahal di Dunia

4.5 . Kamis, 30 Agustus 2012

10 Kota Dengan Harga Parkir Termahal di Dunia - Guna mengatasi kemacetan di kota padat kendaraan, biasanya pemerintah setempat memberlakukan tarif parkir yang sangat tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengguna kendaraan pribadi beralih pada angkutan umum.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mewacanakan penerapan tarif parkir menurut zona. Tiap zona tarifnya akan dinaikkan bervariasi hingga lima kali lipat. Tentu saja langkah ini guna membatasi lalu lintas di pusat Ibukota.

Pembatasan kendaraan dengan menaikkan tarif 'gila-gilaan' sebenarnya sudah dilakukan beberapa kota surplus kendaraan. MSN Autos baru-baru ini merilis 10 kota dengan tarif parkir termahal dunia. Tidak hanya di Eropa dan Amerika, kota-kota di Asia juga telah menerapkan tarif parkir supermahal.

Berikut 10 kota dengan tarif parkir termahal di dunia:

1. London

10 Kota Dengan Harga Parkir Termahal di Dunia

2. Hong Kong
http://goshycab.com/wp-content/uploads/2010/08/5.-Hong-Kong.jpg
Hong Kong mungkin hanya sebagai daerah administratif Republik Rakyat China. Tetapi Hong Kong sebagai negeri persemakmuran Inggris menerapkan tarif parkir yang mirip dengan London.

Sebagai pulau yang lalu lintas keuangannya tinggi, Hong Kong termasuk kota yang sempit. Karena itu Hong Kong menerapkan tarif parkir langganan hingga Rp6,6 juta per bulan.

3. Tokyo
http://1.bp.blogspot.com/__dwEAGvZOsQ/S6zVaR2dSYI/AAAAAAAAABE/4AiLUpds6I4/s1600/st_tokyo_f.jpg
Kota metropolitan yang hyper-modern, Tokyo benar-benar ditata seefektif mungkin. 13 juta orang berdesakan tinggal di pusat kota dan 39 juta yang lain di pinggiran kota membuat Tokyo harus menjaga dari kemacetan.

Tak heran bila kota ini memasang tarif parkir Rp5,8 juta per bulan. Bahkan untuk tarif harian mencapai Rp773 ribu per kendaraan.

4. Roma
http://www.top-things-to-do.com/europe/Rome_colliseum.jpg
Mengemudi di Roma, Italia, adalah sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Anda bisa mengelilingi kota dengan keindahannya.

Tapi kalau untuk urusan parkir Anda harus merogoh kantong Rp5,4 juta dalam sebulan. Tidak murah bukan?

5. Zurich
http://www.switzerland-trips.com/Zurich/Zurich-Switzerland.jpg

Sangat mudah mengenang kota di Swiss ini. Kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung kuno sebenarnya bukan tempat parkir ideal. Zurich tidak banyak memiliki tempat terbuka, seperti Australia. Tapi untuk urusan parkir, kota ini memasang tarif sangat tinggi, Rp5,35 juta per bulan.

6. Sydney

Kota di Australia ini menempati urutan keenam untuk urusan perparkiran. Bagaimana tidak, kota ini menerapkan tarif parkir langganan Rp5,2 juta per bulan per kendaraan.

7.Perth
Lagi-lagi Australia. Kota di Australia Barat ini menerapkan parkir yang sangat tinggi, meskipun penduduk di kota ini tidak lebih dari 7 ribu orang. Tarif parkir bulanan rata-rata di kota ini sekitar Rp5 juta.

8. Brussel
http://www.hervan.be/images/photolib/1089.jpg

Ibukota Belgia ini menjadi salah kota termahal tarif parkirnya di planet ini. Bagaimana tidak, tarif parkir di sana Rp4,8 juta per bulan.

9. New York
http://www.freefoto.com/images/1210/11/1210_11_58---Statue-of-Liberty-New-York-City_web.jpg

New York adalah salah satu kota di negara bagian Amerika Serikat yang menerapkan tarif parkir cukup mahal. Tarif parkir langganan bulanan dibanderol Rp4,7 juta dan Rp358 ribu per hari.

10. Kopenhagen
Ibukota Denmark ini kota yang paling ramah lingkungan. 36 persen penduduk Kopenhagen pulang-pergi bekerja dengan sepeda. Penerapan tarif parkir yang sangat tinggi juga menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda. Bayangkan saja, tarif parkir langganan di sana mencapai Rp4,7 per bulan. Sedangkan tarif harian Rp372 ribu.

Source:
http://terselubung.blogspot.com/2012/08/10-kota-dengan-harga-parkir-termahal-di.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com