Minggu, 09 September 2012

7 Kisah Heroik di Tengah Bencana

4.5 . Minggu, 09 September 2012

7 Kisah Heroik di Tengah Bencana
7 Kisah Heroik di Tengah Bencana - Kepahlawanan dan Nilai Luhur atas sebuah pengorbanan seseorang demi kemanusiaan, inilah yang terjadi ketika seseorang tanpa memperdulikan nyawanya lagi membela sesama di tengah bencana. Kisah-kisah heroik yang dialami "Pahlawan Kemanusiaan" yang berhasil membantu sesama ini dapat kita jadikan pelajaran, terutama ketika kita tengah menghadapi hal yang sama di tempat lain yang berbeda. Setiap musibah, pasti meninggalkan segudang cerita, inilah 7 Kisah Heroik di Tengah Bencana yang saya rangkum di Cigablogs untuk anda :

7 Kisah Heroik di Tengah Bencana
1. Jason Thomas - Penyelamatan di WTC 
Selama bertahun-tahun polisi kota New York Amerika Serikat berusaha mencari seorang marinir yang menyelamatkan 2 polisi Will Jimeno dan John McLoughlin dari reruntuhan bom di menara World Trade Center 5 September 2001 lalu. Namun akhirnya Pahlawan ini muncul berkat jasa Film Dokumenter Nine Eleven karya sutradara Oliver Stone's yang dirilis tahun 2002. Film ini bercerita tentang seorang marinir yang membantu menyelamatkan 2 polisi yang terjebak dalam reruntuhan WTC. Tapi karena identifikasi sang pahlawan belum diketahui, Oliver Stone's menggambarkannya sebagai sosok "Pria Misterius". Menyadari bahwa film ini tengah mengisahkan dirinya maka sersan Jason Thomas pun pergi ke kota New York untuk memperkenalkan dirinya. Meski dirinya dielu-elukan berbagai pihak, baginya ratusan petugas pemadam kebakaran yang tewas itulah yang lebih pantas disebut Pahlawan.

2. H.Agus Bambang  Priyanto - Bom Bali (2002)
DUA belas Oktober 2002, Bali tersentak. Mata dunia tertuju ke pulau favorit tujuan wisata tersebut.  Dua bom meledak di Legian Kuta, dan seketika  mengubah kemeriahan malam di kawasan padat wisatawan asing itu menjadi neraka.  Ketika asap hitam mengepul di sela kobaran api akibat bom yang meluluh lantakkan dua pusat hiburan malam di kawasan Legian Kuta, Sari Club dan Paddi’s Bar, sesosok pria menyeruak di antara reruntuhan puing dan mayat-mayat gosong yang bergelimpangan.

Pria tersebut, H Agus Bambang Priyanto, malam hingga pagi menjelang di hari itu bermandikan peluh dan baju penuh dengan noda darah. Teriakan-teriakan memberi komando kepada rekan-rekannya untuk mengevakuasi korban terdengar lantang di sela-sela tangisan dan ratapan kesakitan yang menyayat.

3. Achmad Usman - Penolong Korban Bom Kedubes Australia ( September 2004)
4. Regu Penyelamat - Gempa Pakistan (2005)
5. Relawan Mer-C  - Mentawai (2010)
6. Edi Roma - Mentawai (2010)
7. Trisno Utomo - Merapi (2010)

Indonesia tidak pernah kehabisan Pahlawan-Pahlawan Kemanusiaan. Ada sosok seperti Fathul Khoiri (penolong korban bom Ritz Carlton JW Marriott Juli 2009), Endang Aripin (mengorbankan diri untuk menolong orang tenggelam di Jepang dan dihormati sebagai pahlawan masyarakat Jepang). Kisah Heroik mereka juga tidak kalah mengharukan dan membangkitkan decak kagum yang luar biasa.

Walaupun liputan tentang kisah kepahlawanan mereka tidak diliput secara besar-besaran, tetapi kisah mereka sudah menjadi bukti bahwa bangsa kita juga memiliki jiwa-jiwa yang besar. Kisa-kisah lain yang tidak terliput media juga pasti ada. Saya berharap Kisah Heroik mereka bisa membangkitkan inspirasi bagi kaum muda. Semangat Kepahlawan mereka mampu menyinarkan harapan bagi kemajuan bangsa kita.

Sumber :
Berbagai sumber Google
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


2 komentar:

Asis Sugianto mengatakan...

terima kasih banyak untuk artikelnya sobat, menambah wawasan sy sobat...

Ciga Golb mengatakan...

@Asis Sugianto
Teroris menghangat lagi sekarang kawan,moga ini jadi tauladan bagi kemanusiaan.
Makasih kunjunganya,met pagi,salam sukses untuk sobat,amin.

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com