Senin, 03 September 2012

Keren! Museum Ini Punya 300 Miniatur Dalam Botol

4.5 . Senin, 03 September 2012

Keren! Museum Ini Punya 300 Miniatur Dalam Botol - Bottle Art Museum di Pattaya, Thailand menyuguhkan karya seni dalam botol kepada wisatawan. Sekitar 300 miniatur bentuk bangunan di seluruh dunia tersaji dalam botol di museum ini. Kalau ingat dengan karya seni kapal laut dalam botol, tentu Anda akan merasa bingung bagaimana caranya miniatur kapal tersebut bisa masuk ke dalam sebuah botol. Keunikan karya seni ini pun seringkali memikat setiap pelancong untuk mengetahui proses pembuatannya.

Ya, itu baru satu bentuk yang Anda ketahui bisa masuk dalam botol. Di Bottle Art Museum, Pattaya, Thailand, pelancong semakin dibuat menganga dan takjub melihat berbagai bentuk miniatur yang tersaji di dalam botol-botol lucu.

Karya seni ini dibuat sebagai bentuk kreativitas yang menunjukan tradisi, sejarah, lingkungan, lanskap alam nan indah, dan bentuk-bentuk lainnya. Bottle Art Museum didirikan oleh Peiter Bij Deleij pada tahun 1995, seorang seniman Belanda yang terobsesi dengan seni arsitektur dari seluruh dunia.

Sadar dengan keterbatasan yang tidak mungkin bisa memiliki semuanya, ia pun memutuskan untuk membuat miniatur dari bentuk arsitektur-arsitektur di dunia. Untuk menambah keunikan hasil karyanya, Peiter memasukan miniatur-miniatur tersebut ke dalam botol.

Kini, Bottle Art Museum merupakan satu-satunya museum di dunia yang menyajikan beragam bentuk arsitektur bangunan dalam botol. Sekitar 300 bentuk bangunan tersaji dalam botol-botol lucu yang ukurannya berbeda-beda, ungkapnya.

Saat memasuki museum ini, pelancong harus mendengarkan perkenalan singkat tentang museum dari petugas. Dalam sesi ini wisatawan bisa melihat video yang menceritakan bagaimana si pendiri museum, membuat karya-karya yang fenomenal ini.

Melalui video ini, traveler akan mengetahui bagaimana cara memasukan model ke dalam botol. Bila, masih bingung dan memiliki pertanyaan, pelancong boleh mengajukan pertanyaan kepada guide atau petugas yang mendampingi Anda selama perjalanan.

Tidak hanya bentuk kapal laut, botol-botol kaca ini juga diisi dengan miniatur berbagai destinasi wisata yang terkenal dari seluruh dunia, gereja, kuil, istana, dan masih banyak lainnya. Semua miniatur ini pun dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Keindahan hasil karya ini semakin terlihat cantik dan sempurna dengan bentuk botol yang lucu, ukuran yang berbeda-beda, dan berwarna-warni. Botol-botol kaca tersebut ada yang berbentuk kotak, oval, lingkaran, persegi enam, persegi panjang dan lain-lain.

Tidak sah, kalau sudah ke Bottle Art Museum tapi tidak bisa memilikinya. Oleh sebab itu, pengelola museum akan mengajak pelancong membuat karya dalam botol di akhir perjalanannya. Semua hasil karya pribadi ini bisa dibawa pulang sebagai suvenir.








Sumber
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com