Minggu, 09 September 2012

7 Tempat Dongeng di Alam Nyata

4.5 . Minggu, 09 September 2012

7 Tempat Dongeng di Alam Nyata - 7 Negeri Dongeng di Kehidupan Nyata - Mungkin terbersit dibenak anda membayangkan hidup di negeri antah-berantah yang begitu indah, tenang dan damai tak kekurangan sesuatu apapun. Tempat tinggal bak istana, hamparan tanaman menghijau, ataupun segalanya nampak bak kehidupan di cerita-cerita dongeng. Namun tempat-tempat yang sepertinya hanya ada di pantasi pikiran itu ternyata ada di berbagai negara belahan dunia ini.

Berikut 7 Negeri Dongeng di Kehidupan Nyata yang berhasil Cigablogs rangkum untuk anda;

1. Greenland - Tanah Hijau
Greenland - Tanah Hijau
Greenland atau Tanah Hijau adalah sebuah alam liar dimana banyak jalan yang belum ada, pemandangan yang belum terjamah yang merupakan tempat dongeng yang ada di Dunia Nyata. Sebuah pulau di Samudra Atlantik bagian utara di arah timur laut Kanada ini jarang ditemui pepohonan, jalan, dan serta hampir tidak ada orang. Batas wilayahnya lebih dari 2 juta km² dan merupakan pulau terbesar di dunia ini yang 80% dari seluruh wilayahnya tertutup es, yang dibeberapa tempat ketebalannya mencapai 3 km, dan hanya daerah pesisir selatan dan barat saja yang bisa di diami manusia. Meskipun dingin, Greenland adalah sebuah tempat yang tidak terlupakan dengan auroranya yang indah serta rumah-rumahnya yang berwarna-warni.

2. Kastil Neuschwanstein - Jerman
Kastil Neuschwanstein - Jerman
Kastil yang menyerupai Istana Disneyland ini dibangun di puncak pegunungan pada abad ke-19 untuk Ludwig II. Bangunan ini mempunyai air yang mengalir terus menerus, dan disetiap lantainya terdapat sistem penghangat ruangan. Saat ini Neuschwanstein Castle terletak pada perhentian utama perjalanan romantis, karena menyusuri sejarah Bavaria dengan kota-kota dan kastil-kastilnya yang melegenda. Tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman yang telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886, dandi setiap tahunnya 1,3 juta orang mengunjungi kastil dengan 6000 orang per hari pada musim panas.

3. Sintra - Portugal
Sintra - Portugal
Negeri Dongeng di Kehidupan Nyata selanjutnya adalah Sintra di Portugal. Portugal mungkin telah begitu terkenal dengan pemain sepak bolanya. Tapi Portugal juga mempunyai Tempat Dongeng yang begitu menakjubkan. Disebut-sebut sebagai salah satu kota paling indah di Eropa, sebuah tempat bernama Sintra. Sintra menawarkan sesuatu untuk penggemar sejarah serta nuansa yang romantis. Berkat letak geografis yang menarik, terhimpit hamparan bukit yang terbuka, Sintra menawarkan pemandangan yang dramatis, penuh dengan segudang inspirasi.

4. Colmar - Prancis
Colmar - Prancis
Daerah Colmar di Perancis telah dinyatakan sebagai kota yang paling indah di Eropa, seakan baru keluar dari negeri dongeng. Kota Kecil di Alsace ini terkenal bukan hanya karena arsitektur kota tuanya yang berwarna warni. Colmar, terletak di jalur Wine (anggur) Alsatian, disebut sebagai “Pusat Alsatian Wine”. Kota ini mempunyai iklim yang hangat dan kota terkering kedua di Perancis tentu saja merupakan kota ideal untuk perkebunan anggur. Seolah-olah sebagai Ibu Kota Anggur tidak cukup sebagai sebutannya, Colmar, dengan bangunan, taman, air mancur dan kanal-kanal-nya disebut sebagai “Venesia Kecil” (La Petite Venise). Kota ini juga merupakan kota kelahiran dari Frédéric Bartholdi yang merupakain desainer Patung Liberty yang terkenal di New York juga kota dari pelukis Martin Schongauer.

5. Kepulauan Faroe
Kepulauan Faroe
Kepulauan Faroe atau Kepulauan Domba adalah Negeri Dongeng yang Berada di Dunia Nyata yang terletak di antara Iceland dan Norwegia, di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara. Pulau ini sekilas kita mengira sebagai tempat hidupnya para Hobits dan Elves dari Film “The Lord Of The Rings”. Terdiri dari 18 pulau, Pulau Faroe benar-benar adalah sebuah kawasan yang menakjubkan, dengan dihiasi bukit-bukit dan ombak samudra yang menghantam garis pantainya yang berbatu-batu, semakin membuatnya sempurna sebagi Negeri Dongeng. Karena itulah tak berlebihan bila Pulau Faroe ini benar-benar menyuguhkan pemandangan yang membuat kita terbawa jauh ke dalam dunia fantasi daripada dunia nyata.

6. Cappadocia - Turki
Cappadocia - Turki
Jika memang ada sebuah dongeng tentang negeri magis yang berdasar dari tanah liat, dan pasti tempatnya berasal dari Cappadocia. Daerah yang terkenal ini terlenak di tengah Turki dan sangat terkenal untuk kerajinan pot serta formasi batu yang unik dimana para rakyat zaman dahulu mengukir rumah mereka dan gereja di batu-batu tersebut. Daerah ini juga terkenal untuk batu aneh dengan formasi yang disebut “Cerobong Peri” yang bisa ditemukan dalam berbagai bentuk seperti Cone, jamur, kolom dan batu lancpi. Tradisi tanah liat dan keramik di Turki merupakan kerajinan paling tua di dunia yang bermula dari abad ke 8.

7. Venice - Italy
Venesia, kota yang dijuluki 1000 Gondola ini memang sangat sulit ditandingi kota-kota lainnya. Nuansa romantisme yang begitu kental, arsitektur yang masih terjaga keasliannya, serta kanal-kanal yang unik dengan penggabungan dari pemandangan fantastis dan atmosfir yang luar biasa adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat lainnya. Dengan dikelilingi oleh 117 pulau kecil, Venesia mempunyai 455 jembatan dengan ratusan kanal dimana gondola atau perahu dapat menyusuri kota dengan jalur air. Venesia ibarat Negeri Dongeng yang dibangun diatas air.


Demikian 7 Negeri Dongeng di Kehidupan Nyata yang dinukilkan dari sumber:
On The Spot Trans7
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


6 komentar:

Reo Adam mengatakan...

dari negara kita sendiri ada gak sob yang termasuk dalam daftar negri dongeng.
mksh infonya sob,jadi nambah pengetahuan saya

Em Albar mengatakan...

fenomenal ya sob...

indah indah lagi...kapan ya saya bisa kesana..hehhe

# minta tiket sama Sigablog :P

BlogS of Hariyanto mengatakan...

kepulauan Faroe sungguh menarik hati untuk mampir kesana suatu saat nanti :)

Ants Kaka mengatakan...

yang no. 5 mantab tuh sob...

pepep mengatakan...

Pami Eneng bage angkat ka tempat yang ada di atas ituh, omat ulah hilap ajak2 abdinya hehehe.

Nakusan mengatakan...

izin nyimak isi blog Sob.
kunjungan pertama... n' salam kenal

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com