Kamis, 13 September 2012

Katak Bernyanyi di Haiti

4.5 . Kamis, 13 September 2012

Katak Bernyanyi di Haiti - Meskipun Haiti negara miskin dengan berbagai masalah sosial, budaya, dan ekonominya, namun kekayaan alam di Haiti ternyata cukup menarik untuk digali. Belum lama ini para ahli konservasi dari Conservation International berhasil menemukan kembali enam jenis katak endemik Haiti. Katak yang ditemukan termasuk jenis katak yang telah menghilang selama puluhan tahun dan diduga punah. Katak ini sangat istimewa karena suaranya sangat indah seperti mendengar nyanyian.

Katak Bernyanyi di Haiti

Enam jenis katak yang ditemukan ialah katak Hispaniolan ventriloquial, katak Mozart, katak rumput La Selle, katak Macaya dada berbintik, katak Hispaniola bermahkota, dan katak Macaya burrowing. Spesies katak ini mampu menipu predator yang memburunya dengan memindahkan suaranya ke tempat lain yang jaraknya jauh. Sementara jenis lain yang juga unik adalah katak Macaya burrowing yang suka menggali liang di tanah. Jenis ini punya mata hitam dan kaki belakang berwarna oranye.

Kemudian ada katak Mozart, katak ini dinamai mirip nama komponis Wolfgang Amadeus Mozart karena menghasilkan suara yang mirip nada-nada musik. Pada malam hari bunyinya seperti siulan empat nada, sedangkan pada senja dan petang seperti siulan dua nada. Temuan paling mengejutkan adalah katak rumput La Selle. Jenis tersebut sudah tidak dijumpai selama 25 tahun.

Katak Bernyanyi di Haiti bersumber dari :
Sain Kompas Com
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


3 komentar:

Asis Sugianto mengatakan...

wah saya jadi penasaran dengan kataknya ini sobat...

cove ranza mengatakan...

baru tau ni ada katak bisa bernyanyi, malah diberinama katak Mozart, pasti katak suara katak ini begitu mengagumkan

Nakusan mengatakan...

bs masuk dapur rekaman tuh katak ya sob....:X

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com