Selasa, 04 September 2012

7 Spesies Hewan Baru "Selebriti"

4.5 . Selasa, 04 September 2012

7 Spesies Hewan Baru "Selebriti" - 7 Spesies Hewan Baru Yang Memakai Nama Seleb - Ternyata bumi kita masih menyimpan banyak spesies baru. Menurut Pakar nomenklatur satwa pada Natural History Museum di London, Dr Ellinor Michel, ada sekitar 17.000-24.000 spesies baru diidentifikasi setiap tahun. Sebagian besar dari keluarga serangga, invertebrata, ratusan amfibi, dan sedikit mamalia.

Para ilmuwan yang menemukan Spesies Hewan Baru tersebut kemudian memberi nama baru. Sebagian besar mengambil nama berdasarkan keunikan hewan dan lokasi penemuan. Ilmuwan biasanya tidak memberi nama spesies dengan nama mereka sendiri, karena untuk menghindari arogansi. Lucunya, nama tokoh dan selebritas dunia malah jadi pilihan seperti Marley, Kate Winslet dan penyanyi Beyonce pada serangga baru temuannya.

Berikut 7 Spesies Hewan Baru "Selebriti" yang berhasil Cigablogs kumpulkam untuk anda :

1. Parasit Bob Marley
Parasit Bob Marley
Parasit Bob Marley adalah sebuah parasit penghisap darah kecil yang biasa tinggal di tubuh ikan, ditemukan di terumbu karang Laut Karibia. Uniknya, sang penemu memberi nama parasit temuannya 'Gnathia Marleyi', yang diambil dari nama legenda musik reggae asal Jamaika, Bob Marley. Paul Sikkel, ahli biologi laut pada Arkansas State University, mengatakan, pemberian nama penyanyi legendaries Bob Marley karena rasa hormat dan bangga kepada musik-musik Marley.


2. Lalat Kuda Beyonce
Lalat kuda asal Queensland, Australia, yang sudah jarang ditemui dinamai penyanyi AS, Beyonce, pada Januari 2012. Ilmuwan Bryan Lessard memberi nama (Scaptia beyonceae), karena sama-sama memiliki rambut keemasan. Pada lalat, rambut itu berada di bagian perut. Penamaan ini untuk memberi penghormatan atas performa Beyonce.

3. Kukang John Cleese
Aktor dan komedian John Cleese dijadikan nama seekor kukang asal Madagaskar pada tahun 2005. Kukang (Avahi cleesei) yang terancam punah itu diberikan oleh Urs Thalmann. Kehormatan itu diberikan atas jasa John Cleese mempromosikan konservasi alam pada film-filmnya seperti Fierce Creatures.

4. Kumbang George Bush
Mantan Presiden AS George Bush, Mantan Wapres Dick Cheney, dan Sekretaris Keamanan Donald Rumsfeld dijadikan nama kumbang pada tahun 2005. Quentin Wheeler, satu dari tim peneliti yang menemukan kumbang-kumbang ini, mengatakan, pemberian nama politisi itu tidak terkait kondisi fisik kumbang.

5. Kumbang Kate Winslet
Artis cantik ini dijadikan nama kumbang (Agra katewinsletae), setelah bermain dalam film Titanic. Terry Erwin, ahli serangga yang menemukan serangga ini, menjelaskan, pemberian nama mengacu pada ancaman punahnya serangga karena deforestasi. "Karakternya (Kate Winslet) tidak tenggelam bersama kapal. Tetapi kami tidak dapat mengatakan apakah juga akan terjadi pada spesies yang tinggal di bawah naungan pohon jika hutan tropis berubah jadi padang rumput," tutur Erwin.

6. Kelinci Hugh Hefner
Seperti lambang tempatnya berkiprah, nama Hugh Hefner dijadikan nama seekor kelinci rawa (Sylvilagus palustris hefneri) yang ditemukan di sebelah tenggara AS. Editor majalah Playboy sekaligus salah satu pimpinan Perusahaan Playboy itu juga dikenal mempekerjakan pelayan dengan kostum kelinci. Hefner mendonasikan uangnya untuk melindungi kelinci yang terancam punah itu.

7. Kodok Pangeran Charles
Nama Pangeran Charles awal tahun ini dijadikan nama katak pohon karena berjasa dalam perlindungan habitat hutan basah. Katak pohon (Hyloscirtus princecharlesi) ditemukan pertama di Ekuador pada tahun 2008.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com