Selasa, 04 September 2012

7 Hewan Pencuri Perhatian

4.5 . Selasa, 04 September 2012

7 Hewan Pencuri Perhatian - Kehidupan di Dunia Satwa memang tak ada habisnya untuk dibahas. Dengan daya taiknya masing-masing para hewan yang berada di berbagai belahan dunia ini pun memiliki kisah yang beragam dan menarik untuk diketahui. Mulai dari Hewan yang menjadi Lambang Kehormatan dan menjadi Lambang sebuah negara, hingga hewan-hewan tak lazim yang menjadi terkenal karena pemeliharaan.
Dan berikut  7 Hewan Pencuri Perhatian publik tersebut :

1.  Penguin Penjaga - Nils Olav
Penguin Penjaga - Nils Olav
Seekor Penguin berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia. Nils Olav merupakan nama seekor Penguin kaisar generasi ke-3 yang menerima gelar kebangsawanan "Sir" di Kebun Binatang Edinburgh, Skotlandia Inggris. Kerajan Norwegia menghadiahkan Penguin Kaisar Pertama saat pembukaan Kebun Binatang Edinburgh di tahun 1913. Penguin Penjaga - Nils Olav ini telah menjadi anggota kehormatan sekaligus maskot Pasukan Pengawal Raja Norwegia sejak tahun 1972. Nils Olov yang diadopsi oleh seorang pengawal raja Norwegia dalam kunjungan ke Kebun Binatang tsb juga memiliki Gelar Militer yaitu Colonel-in-Chief. Sayangnya Nils Olov yang asli telah mati pada tahun 1980-an, dan sebagai penggantinya ditunjulah seekor penguin kaisar lainnya yang berusia 2 tahun untuk menjadi Nils Olov berikutnya.

2.  Domba Yang Hobi Nonton - Nick Boing
Mantan pelatih menyetir David Palmer menyelamatkan seekor anak domba ketika baru saja dilahirkan pada 3 tahun lalu dan ia menamainya Nick Boing. Kala itu David Palmer dan keluarga mengunjungi salah satu Cagar Alam di Inggris, mereka mendapati seekor anak domba yang baru lahir tergolek direrumputan yang tinggi, mereka mengambilnya kemudian meninggalkannya di peternakan terdekat. Namun domba ini menolak tinggal dan tetap mengikuti keluarga Palmer. Dua kali keluarga David berusaha memberikan domba itu kepada peternak lain, tapi Nick menolak bergaul dengan domba lain dan nggak mau sama sekali tinggal. Sekarang Nick tinggal di bungalow khusus yang dibangun buat Nick, lengkap pake karpet dan jendela, di taman belakang rumah keluarga David. Domba jantan seberat 143 kilo ini lebih milih untuk nonton tivi di ruang keluarga, jadinya, Nick "menendang" bantal yang ada di sofa, dan kemudian duduk nonton tivi di sofa. Sesi nonton tivi Nick biasanya berakhir jam 11 malam, dengan Nick diberi sepotong apel dan diajak keluar untuk tidur di luar.

3. Jerapah Yang Suka Makan di Meja Makan - Lynne

Tampak tak ubahnya dengan keluarga kebanyakan dimana seorang anak kecil dan ibunya sedang menikmati croissant dan jus jeruk sambil duduk mengelilingi sebuah meja bersama-sama. Tapi hal-hal yang menjadi sedikit berbeda ketika Anda melihat jerapah menjulurkan kepalanya melalui jendela untuk bergabung dengan mereka untuk minum dan makan. 

Pada kenyataannya, keluarga Hartley Carr memiliki kegemaran yang unik dirumah mereka bagi 8 ekor jerapah. Semua jerapah mempunyai nama, dan ini Lynne jerapah yang sudah berusia 13 tahun, si pemimpin kawanan yang secara rutin mengambil jatahnya.

Dalam bayang-bayang Gunung Kilimanjaro, bintang yang paling tinggi ini bebas berkeliaran di area seluas 140-acre, dan pengunjung tetap dirumah bergaya kolonial Inggris milik mereka ini. Setiap hari, sebelum jam 9 pagi, mamalia ini datang ke rumah dan menjulurkan kepalanya dari jendela untuk mengambil sarapan pagi. Pemiliknya, Tanya dan Mikey Carr-Hartley harfiah dengan senang hati berbagi meja makan dengan mereka. 

4. Tupay Model - Tommy Tucker
Seekor Tupay Pencuri Perhatian bernama Tommy adalah seekor tupay yang dipelihara oleh seorang wanita di Washington DC pada awal tahun 1940 setelah dia menemukan makhluk yatim kesepian di pohon. Melihat nasib malangnya serta kelucuannya, hewan kecil itu pun segera menjadi  bagian dari keluarga dari wanita yang tidak disebutkan namanya itu. Selayaknya keluarga lainya, tupay itu selalu menemani wanita tsb. kemana pun ia pergi, seolah-olah - yang menyertai nyonya rumah di belanja, misalnya. Dia juga, ternyata, menikmati pakaian kepadanya dalam pakaian dibuat khusus.

5. Kura Kura Berkepala 2
kamar-asik.blogspot.com - Kura-Kura Berkepala 2 Ini Terkecil di Dunia
Banyak hal yang terkadang sangat misterius ada di dunia. Termasuk kura-kura mungil berkepala dua yang diyakini sebagai terkecil di dunia. Seperti apa? Pembawa acara Venice Beach Freakshow Todd Ray di Los Angeles kedatangan hewan baru dengan ukuran terkecil. Makhluk ini adalah kura-kura yang berusia enam bulan dan memiliki ukuran sebesar nikel. Satu kepala dari dua kepala kura-kura ini bernama 'Teeny' dan lainnya bernama 'Tiny' dan Ray menganggap kura-kura ini menakjubkan karena ia yakin hewan ini menjadi terkecil di dunia seperti dikutip HuffPost.

6. Kuda Nil 3/4 Ton - Jessica
Jessica adalah Kuda nil dgn berat 3/4 ton. Jessica selalu minum 10 litter kopi setiap hari dan selalu menghancurkan ranjang ketika dia menduduki ranjang itu.

7. Kambing Parade Kerajaan Italia - Kopral Muda William Windsor (Billy)
Tentu saja, Billy bukan kambing biasa. Selama tujuh tahun terakhir, ia bergabung dengan The Royal Welsh Regiment di London, Inggris, sebagai salah satu anggotanya. Dan saat ini merupakan akhir dari ‘kerja’ Billy di dalam kesatuan tersebut. Dalam sebuah seremoni yang megah dan meriah, di Chester, Rabu (20/5), Billy mendapat ucapan selamat tinggal. Ia dituntun Ketua Royal Welsh Regiment Goat, Mayor Ryan Arthur, yang mengenakan seragam lengkap. 
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com