Minggu, 16 September 2012

Misteri Dibalik Angka

4.5 . Minggu, 16 September 2012

7 Misteri Dibalik Angka - Di dunia ini memang terdapat bermacam-macam Kepercayaan, Mitos, ataupun Legenda yang tidak terhitung banyaknya. Namun dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan takhayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang serta merasuk ke banyak segi kehidupan masyarakatnya.

Misteri Dibalik Angka

Dan salah satu mitos yang masih diyakini adalah tentang Mitos dan Misteri Angka-Angka Tertentu, dimana banyak peristiwa-peristiwa yang masih dikaitkan dengan angka tersebut. Berikut 7 Misteri Dibalik Angka yang paling banyak mengandung Mitos, yang berhasil Cigablogs rangkum untuk anda :

1. Misteri Dibalik Angka "13"
Misteri Dibalik Angka 13
Banyak diantara kita terutama orang-orang yang berada di belahan dunia barat meyakini bahwa Angka 13 merupakan Angka Sial, sehingga sering dihindari penggunaannya. Mengutip sebuah sumber, didunia barat ketakutan akan bilangan 13 dihubungkan dengan posisi ke-13 pada perjamuan terakhir Yesus yaitu Yudas Iskariot si pengkhianat. Contoh lain adalah penahanan dan pembunuhan terhadap ksatria Templar terjadi pada Jum'at 13 Oktober 1307, peristiwa ini banyak diyakini sebagai Asal-Usul dari Mitos yang berkaitan dengan kesialan di hari Jum'at tanggal 13. Mungkin itu sebabnya di AS banyak bangunan tinggi yang tidak punya lantai ke-13.

2. Misteri Dibalik Angka "4"
Misteri Dibalik Angka 4
Merupakan suatu kepercayaan dan takhayul dan paling umum di daerah Asia timur seperti China, Jepang, Korea dan Thaiwan. Kata bahasa China untuk 4 yaitu Si, Jepang - Shi, Korea - Sa, terdengar sama dengan kata kematian. Perlakuan khusus bisa diambil untuk menghindari Angka 4 pada hari-hari libur atau ketika seorang anggota keluarga sakit, khususnya dalam budaya China, selain itu 14, 24 dan 4 lainya dihindari karena kemunculan angka 4 dinomor-nomor tersebut. Di negara ini nomor lantai gedung perkantoran,hotel, apartemen, dan rumah sakit sering "dilompati". Banyak komplek perkantoran dan hunian lainya biasa diganti dengan nomor 3A, 13A, 23A.

3.  Misteri Dibalik Angka "666"
Misteri Dibalik Angka 666
Angka 666 adalah Angka Cantik menurut kita, namun tidak menurut mereka yang mempercayainya. Dalam sebuah kitab, ketakutan angka 666 adalah karena mengindikasikan angka 666 adalah angka setan. Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

4.  Misteri Dibalik Angka "9"
Misteri Dibalik Angka 9
Masyarakat China menganggap angka 9 sebagai lambang kesuksesan dan atau pencapaian tertinggi. karena itu, Kekaisaran China sangat lekat dengan angka 9. Terlihat dari arsitektur dan kostum bermotif 9 naga. Berbeda dengan di Jepang, angka 9 dianggap sebagai angka pembawa kesialan setelah angka 4. Lepas dari perbedaan kultur di atas, angka 9 pun mempunyai keunikkan lain. Penjumlahan dari 2 digit angka hasil perkalian angka 9 dengan angka lain, hasilnya pasti akan 9. Contohnya, 9x4=36, dan 3+6=9.Bahkan penjumlahan dari hasil perkalian angka 9 dengan 2 digit, 3 digit atau 4 digit angka apa pun, akan menghasilkan angka yang jika dijumlahkan lagi akan bernilai 9. Contohnya, 9x62 = 558; 5+5+8=18; 1+8=9. Nah, sekarang kembali kepada Anda. Bisa percaya begitu saja atau bisa juga mengambil secarik kertas untuk sekedar mencorat-coret menguji keunikan angka 9 ini.

5. Misteri Dibalik Angka "0"
Misteri Dibalik Angka 0
Bila berdiri sendiri angka 0 memang tiada artinya, tetapi jangan remehkan kehadiranya, apabila angka 0 tsb.ditaruh sebanyak-banyaknya dibelakang angka 1 maka akan mendapatkan nilai yang tak terhingga. Konsep angka 0 telah ditemukan pada masa Babilonia. Notasi angka 0 diperkenalkan oleh Al-Khawarizmi yang dikenal juga sebagai Alghorismus dalam bahasa latin. Notasi 0 tercantum pada salah satu karya kunonya kitab Al- Jama wa At-Tafriq bi Hisab al-Hind. Dalam buku tsb.diterangkan kegunaan angka-angka termasuk angka 0 dan mengukuhkan peran serta ilmuwan muslim dalam peletakan peradaban manusia.

6. Misteri Dibalik Angka "11"
Masyarakat Amerika meyakini bahwa angka 11 termasuk angka sial. Banyak misteri yang terselubung dibalik angka 11 ini bagi masyarakat Amerika. Salah satunya adalah Kejadian Teror WTC yang tak akan pernah dilupakan dunia terjadi pada tanggal 11 September 2001. Ribuan nyawa melayang akibat kejadian ini. Konon kabarnya kejadian ini sudah diramalkan sejak ratusan tahun sebelumnya oleh peramal Nostradamus. Namun ternyata ada misteri lain di balik peristiwa ini, misteri angka 11 ini, sejarah mencatat pada tanggal 11 Nopember 1911 terjadi fenomena alam yang paling mengerikan menimpa banyak kota di Amerika Serikat. Hari itu disertai temperatur yang sangat tinggi dan udara paling dingin terjadi dalam sejarah diwaktu yang bersamaan. Dilaporkan pula banyak orang sakit akibat kejadian ini.


7. Misteri Dibalik Angka "26"
Angka 26 nampaknya kurang bersahabat untuk bangsa Indonesia. Beberapa kejadian besar yang terbilang negatif hampir selalu terjadi bertepatan pada dengan Angka 26. Salah satunya ialah Tim Nas Indonesia tumbang di piala AFF oleh Malaysia di stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur. Entah secara kebetulan atau tidak, yang pasti ada banyak fakta yang terjadi pada setiap tanggal 26 yaitu bencana yang membuat geger dunia. Bencana besar di Indonesia rata-rata terjadi pada tanggal 26. Tsunami Aceh 26/11/04. Gempa Yogyakarta 26/05/06. Gempa Tasik 26/06/10, Tsunami Mentawai 26/10/10, Letusan Gunung Merapi 26/10/10. Banyak yang menganggap angka 26 adalah angka sial, namun begitu hal itu setidaknya membuat kita percaya bahwa manusia itu adalah mahluk yang lemah dan setiap detik butuh perlindungan dari Sang Pencipta.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


4 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

betul-betul angka misteri :)

Nakusan mengatakan...

kembali pada diri kita masing2 percaya atau tdk.
nice info sob.....

Em Albar mengatakan...

Aku sih kurang percaya yang genian,

Percaya sih pada ramalan tapi lebih percaya pada diri sendiri

hahaha

Herman Bagus mengatakan...

gak terlalu percaya yang begituan sob, aku lebiih suka angka 5 :)

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com