Senin, 17 September 2012

Spesies Monyet Baru Ditemukan di Afrika

4.5 . Senin, 17 September 2012

Spesies Monyet Baru Ditemukan di Afrika
Spesies Monyet Baru Ditemukan di Afrika - Para peneliti baru saja menemukan seekor spesies baru dalam keluarga monyet di kawasan pedalaman Afrika, spesies ini dinamai oleh penduduk lokal Lesula (Cercopithecus lomamiensis). Nama Cercopithecus lomamiensis berasal dari nama sungai dekat tempat ia ditemukan.

Lesula sebenarnya telah lama diketahui saat peneliti menjumpai seorang warga yang menggandeng monyet aneh yang diduga sebagai Lesula pada tahun 2007 silam, namun kini keberadaan Lesula sudah terkuak dan benar adanya. Penemuan ini tentunya menjadi penemuan pertama kalinya sejak 28 tahun yang lalu.

"Tim pekerja lapangan kami secara rutin berada di Opala, daerah dimana kami bekerja. Namun saya melihat sesuatu yang unik datang dari arah timur dan itu adalah Lesula." ujar Dr. John Hart dari Lukuru Foundation selaku pimpinan dari proyek penelitian ini.

Spesies yang ditemukan ini memakan dedaunan, buah-buahan, dan bunga. Tampak dari wajahnya terdapat dua bola mata berukuran besar yang menyerupai manusia.

Hewan berwarna keemasan dan juga berhidung panjang ini menurut penelitian diidentifikasi sebagai kelompok monyet dunia lama (Old World).

Sumber
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


1 komentar:

Hanif mengatakan...

dari dunia lama maksudnya adalah spesies monyet yang belum berevolusi bentuknya yah?

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com