Kamis, 06 September 2012

Cara Mengatasi Kepala Plontos

4.5 . Kamis, 06 September 2012

Cara Mengatasi Kepala Plontos - 5 Tips dan Cara mencegah Kebotakan - Nampaknya judul diatas terlalu extrim, tapi ga pp-lah, kali-kali bikin heboh dunia, hehe.

Saya pernah berjanji untuk sharing Cara Mengatasi Kepala Plontos pada salah satu artikel Cigablogs yakni Cara Mengatasi Rambut Berminyak. Jika plontos hanya karena trend, saya jamin sebulan sudah tumbuh rambut lagi. Namun bila plontos permanent - ini yang membuat saya repot untuk menjawabnya.

Cara Mengatasi Kepala Plontos

Tepatnya dari Cara Mengatasi Kepala Plontos ini adalah 5 Tips dan Cara mencegah Kebotakan yang saya adopsi dari Kumpulan Tips dan Cara .
 Langsung kita simak ke tkp :

Memiliki Kepala Botak terkadang menjadi beban dan membuat seseorang merasa minder, tetapi tidak sedikit juga orang yang justru senang dengan kepala plontos. Tapi yang parahnya bahwa sebagian besar kebotakan bersifat permanen sehingga sulit untuk tumbuh kembali. Obat-obatan juga tidak banyak yang berhasil secara tuntas untuk menumbuhkan kembali rambut botak. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kali ini kami akan memberikan 5 Tips dan cara mencegah kebotakan.

Dilansir Dailymail, Senin (11/1/2011), ahli bedah restorasi rambut dari Inggris memberikan beberapa langkah sederhana untuk membantu mengurangi kerontokan rambut, yaitu:

1. Jangan lewatkan waktu sarapan
Rambut terdiri dari keratin, yaitu zat yang memberinya kekuatan. Terlalu sedikit protein akan mempengaruhi tingkat keratin, sehingga menyebabkan rambut kehilangan tenaga dan berhenti tumbuh.

"Sarapan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan protein dalam tubuh, dengan makanan seperti ikan, telur, ayam, daging merah," kata Philip Kingsley, konsultan trichologist.

2. Makan kacang-kacangan
Kurangnya zat besi bisa menyebabkan rambut rontok. Jika Anda tidak memiliki cukup zat besi, maka kadar feritin akan turun, yang merupakan molekul penyimpan zat besi dalam tubuh.

Hal ini pada gilirannya akan mengganggu pertumbuhan rambut normal dan meningkatkan kerontokan rambut. Makan makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, daging merah, sayuran hijau tua dan buah-buahan kering, ini akan membantu mengurangi rambut rontok berlebihan.

3. Berhenti merokok
Penelitian menunjukkan bahwa rokok juga bisa memicu kerontokan rambut. Hal ini karena rokok dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan merusak suplai darah ke folikel rambut. Maka berhenti merokok adalah salah satu cara untuk mencegah kebotakan.

4. Rileks
Memiliki kelebihan hormon laki-laki mungkin tidak terdengar seperti hal yang buruk, tetapi testosteron dan dihidrotestosteron (DHT) dapat memiliki efek buruk pada bagian-bagian tertentu dari folikel rambut.

Hormon tersebut meresap ke batang rambut dan menyebabkan rambut menjadi lebih tipis. Setelah rambut menyusut, dengan diameter tertentu akan berhenti tumbuh sepenuhnya. Ketika pria sedang stres, tubuh akan memproduksi hormon lebih banyak dan cenderung membuat rambut rontok. Jadi cobalah untuk rileks.

5. Jangan menyisir dengan keras
Menyisir rambut dengan keras dapat menggaruk kulit kepala dan menarik rambut keluar dari akar serta merusak folikel rambut. "Sangat penting untuk merawat kulit kepala dengan lembut ketika keramas, dan jangan menarik-narik rambut Anda dengan sikat atau sisir," kata Dr Bessam Farjo, ahli bedah restorasi rambut dari Manchester.

6. Jangan mewarnai rambut
Studi juga menunjukkan bahwa pewarna yang berisi bahan kimia para-phenylenediamine (PPD) dapat menyebabkan reaksi alergi parah dan dermatitis, yang dapat menyebabkan kerusakan pada folikel kulit kepala dan rambut.

Itulah 6 Tips Sederhana Mencegah kebotakan. Ternyata kebotakan dapat dicegah dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk setiap hari.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


5 komentar:

Rudy Hartono mengatakan...

plontos kalau kaya keren juga kali

Ants Kaka mengatakan...

yang no. 5 saya suka tuh,kalo perlu gak usah nyisir aja kali ya sob,,hehehehhe...
oya,link para sahabat ada di sebelah mana nih sob..?bingung saya nih kesasar...

Ciga Golb mengatakan...

@Rudy Hartono
Orkay di gimanain juga selalu pas sob,apalagi seleb.

Ciga Golb mengatakan...

@Ants Kaka
Jangan dulu,hehe.

Linknya Sebelah widget "Komentator Terbaik" sop,saya simpan di Blogrol/Bloglist.

pepep mengatakan...

pas inih buat sayah yg mulai tipis persediaan rambut di kepala.
ser yg elok nih Neng, salam

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com