Kamis, 16 Agustus 2012

Arsitektur Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia

4.5 . Kamis, 16 Agustus 2012

15 Arsitektur Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia



Bangunan ini dibuat oleh para ilmuwan yang penasaran tentang bagaimana proses terjadinya alam semesta ini. Bangunan sepanjang 17 mil ini disebut juga "mesin kiamat", karena salah sedikit saja dalam pengoperasiaanya, dapat membuat bumi ini hancur karena kekuatannya.

2. International Space Station (ISS)

  

The international space station adalah fasilitas pengembangan yang merupakan proyek gabungan Amerika (NASA), Rusia (RKA), Jepang (JAXA), Canada (CSA) dan sebelas negara eropa lainnya.
Ketika selesai pada 2010, bangunan ini merupakan stasiun terbesar umat manusia yang berada di luar bumi.

3. Three Gorges Dam



Merupakan bangunan pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia yang dibuat oleh China. Tidak hanya bangunannya, tapi tenaga yang dihasilkan juga besar, 22.5 GW dan itu cukup untuk menangani 4% kebutuhan listrik China.

4. Space Telescope Chandra


Disebut juga Advanced X-ray Astrophysics Facility. Chandra merupakan telescope x-ray yang mengorbit di luar angkasa dan bertugas mengirimkan foto-foto spectacular dari cosmos. Telescope ini mengorbit di bumi dan merupakan benda dengan orbit terjauh.

5. Palm Deira of Dubai
 
Palm deira di dubai merupakan pulau buatan manusia terbesar di dunia, dan bentuknya menyerupai pohon palm. Pulau ini mempunyai area sebesar 46,35 juta meter dan akan selesai pada tahun 2013.

6. Viaduc de Millau Bridge


Jembatan ini lebih tinggi daripada menara eiffel, dan merupakan bukti kejeniusan arsitektur manusia. jembatan ini disebut juga "Jembatan yang menembus awan" dan memotong sungai Tarn River George yang berada di selatan Perancis. Panjang bangunan ini 2,6 km dan mempunyai tinggi 342 meter pada puncak tertingginya.

7. Bird's Nest
 
Bird's Nest atau "Stadion sarang burung" merupakan stadion yang dibangun khusus untuk perhelatan Olimpiade di China. Disamping besarnya, bangunan ini memiliki desain yang unik seperti sangkar burung dan merupakan bangunan dengan strukstur besi terbesar di dunia.

8. Burj-Al-Arab Hotel
 
Hotel megah ini memiliki tinggi 321 meter dan merupakan hotel tertinggi di dunia setelah Rose Tower dan memiliki desain yang unik yang dibangun di atas laut.
9. Akashi Kaikyo Suspension Bridge
 
The Akashi Kaikyo Suspension Bridge merupakan jembatan suspensi terpanjang di dunia. Jembatan ini dibangun selama 10 tahun yang mengerahkan 10 juta pekerja, 181.000 ton besi dan 1,4 juta kubik concrete. Jembatan ini menghubungkan pulau Awaji dan pulau utama Kobe sepanjang 4 mil.

10. Lake Mead
 
Lake Mead adalah waduk terbesar di Amerika Serikat. Terletak di Sungai Colorado sekitar 48 km di tenggara Las Vegas, Nevada, di negara bagian Nevada dan Arizona.
Dibentuk oleh air yang ditampung oleh Bendungan Hoover, danau ini memanjang 180 km di belakang bendungan, menampung sekitar 35 km³ air

11. Hangzhou Bay Bridge
 
Inilah hasil dari kejeniusan dan skill manusia yang terus berkembang, Hangzhou Bay Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia saat ini. Menghabiskan biaya $840 juta, jembatan sepanjang 34 km ini merupakan salah satu bukti kemajuan negara China.

12. Channel Tunnel
 
The Channel Tunnel atau lebih populer disebut "Euro Tunnel" merupakan terowongan kereta api bawah laut terpanjang di dunia. Terowongan yang menghubungkan Inggris (kent) dan Perancis (Coquelles).
Membuat jembatan diatas air saja susah apalagi membuat terowongan dalam air. Jika kamu berada di Eropa, jangan lupa untuk mencobanya karena kamu tidak akan pernah dapat melupakannya.

13. Pan STARRS-1
 
Dibangun di manoa institute of astronomy di honolulu universitas hawai,merupakan kamera digital terbesar di dunia.

14. MareNostrum
 
MareNostrum adalah superkomputer yang terbesar di Eropa dan merupakan superkomputer yang terletak di dalam gereja dan kabarnya juga digunakan untuk penelitian genom manusia.
Superkomputer ini mempunyai 2560 JS21 blade computing nodes, dimana masing-masing memiliki 2 dual-core IBM 64-bit PowerPC 970MP processors running at 2.3 GHz for 10240 CPU.

15. San Alfonso Del Mar




Setelah berkeliling melihat hal-hal yang menakjubkan di dunia, sekarang saatnya kita untuk bersantai di San Alfonso Del Mar di Chile.
Selain tempatnya yang eksotis, juga mempunya kolam renang terbesar di dunia. Panjang kolam renangnya 1 km dan mempunyai 250.000 meter kubik air.



Source:
http://bilogizma.blogspot.com/2012/08/15-arsitektur-spektakuler-hasil.html http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/15-arsitektur-spektakuler-hasil.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com