Selasa, 11 September 2012

7 Orang Indonesia Yang Mendunia

4.5 . Selasa, 11 September 2012

7 Orang Indonesia Yang Mendunia - Indonesia tak hanya terkenal korupsinya di dunia. Ada juga segelintir orang yang bisa membuat harum bangsa kita di mata dunia. Mereka telah menunjukan tajinya di dunia internasional, mereka berprestasi dalam bidangnya. Tentunya adalah sebuah prestasi yang membanggakan kita sebagai warga negara Indonesia.

Berikut 7 Orang Indonesia Yang Mendunia yang berhasil Cigablogs rangkum untuk anda:

1. Paul Amron Yuwono
7 Orang Indonesia Yang Mendunia

Menjadi perias di keluarga Obama. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah sebuah mimpi. Namun tidak bagi pria Indonesia bernama Paul Amron Yuwono. Pria yang sejak umur 17 tahun sudah pergi meninggalkan tanah air dan pergi ke Amerika Serikat ini merupakan sahabat dari Maya Sutoro yang merupakan adik tiri dari presiden Amerika, Barrack Obama yang di kenalnya sewaktu Amron masih di Jogjakarta. Sebuah kebanggaan sangat dirasakan Amron ketika dirinya dipercaya merias Maya Sutoro saat akan hadir pada pelantikan kakaknya, Barrack Obama yang akan menjadi presiden Amerika.

Menjadi perias di keluarga Obama

Sebuah pujian pun sempat di lontarkan Obama yang melihat hasil riasan Maya dan mengatakan “Terima kasih Amron, kamu sudah membuat adik saya sangat cantik”. Selain mendapat pujian dan bertemu langsung dengan presiden Obama, Amron juga merupakan satu-satunya orang Indonesia yang melihat langsung pelantikan presiden Obama. Selain itu, dia pun mendapatkan kartu akses untuk bisa masuk ke semua area di Gedung Putih.

2. Sherina Munaf
Sherina Munaf

Selain Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica, salah satu penyanyi Indonesia, Sherina ternyata juga membuat prestasi yang mendunia. Beberapa waktu lalu, penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil ini diminta langsung oleh bintang film laga Jackie Chan untuk tampil bernyanyi di sebuah acara amal untuk membantu korban tsunami Jepang. Selain Sherina, acara amal yang bertajuk “Artistes 311 Love Beyond Borders” ini dimeriahkan juga oleh ratusan artis dari Jepang, Korea, Hongkong, Taiwan, dan China. Selain bernyanyi, wanita yang berumur 21 tahun yang banyak mengikuti berbagai kegiatan sosial terutama di bidang pendidikan ini ditunjuk sebagai duta konvensi pemuda sedunia “One Young World” pada tahun 2011 lalu di Zurich, Swiss bersama penyanyi Joss Stone yang juga penulis lagu asal Inggris. Di acara tersebut Sherina berhasil mencuri perhatian penonton ketika dirinya membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul “Sing Your Mind” dengan piano yang dia mainkan. Lagu “Sing Your Mind” sendiri diciptakan Sherina hanya dalam waktu 4 hari saja. Dan hasilnya membuat penonton di konvensi tersebut merinding sekaligus terkesima dengan penampilan Sherina yang mendapat sambutan meriah dari seluruh hadirin yang hadir.

3. Tex Saverio

Satu lagi seorang putra bangsa yang mendunia. Dia adalah Tex Saverio. Pria berumur 27 tahun ini adalah seorang desainer muda yang memenangkan penghargaan pertamanya “Mercedes-Benz Asia Fashion Award” ketika dia baru berusia 21 tahun. Sebuah prestasi membanggakan telah diukir Rio. Beberapa waktu lalu, Gaun rancangannya yang bernama “La Glacon” telah dipakai oleh penyanyi sensasional, Lady Gaga pada majalah Harper’s Bazaar Amerika tahun 2011. Dalam majalah tersebut, Gaga mengenakan tujuh busana dari berbagai desainer ternama dan salah satunya gaun karya Tex Saverio.


gaun karya Tex Saverio

Bahkan salah satu selebriti blogger Perez Hilton, mengatakan di blognya bahwa ia mensejajarkan Saverio dengan perancang terkemuka dunia Alexander McQueen yang ia tulis pada blog modenya cocoperez.com. Pada awalnya Rio hanya mengetahui bahwa gaunnya tersebut akan masuk dalam salah satu majalah fashion terkemuka tersebut dan tidak mengetahui yang akan mengenakannya adalah Lady Gaga. Begitu mengetahuinya, dia sangat bangga dan gembira karena sejak lama Rio ingin sekali gaun rancangannya tersebut dikenakan oleh sejumlah selebriti wanita dunia dan salah satunya adalah Lady Gaga.

4. Christian Lesmana
Siapa yang tidak mengenal mobil Volkswagen alias VW. Di Indonesia, mobil jenis VW kodok cukup populer di kalangan masyarakat kita. Dan baru-baru ini VW mengeluarakan VW Beetle dengan desain terbaru.



Namun siapa yang menyangka, desain mobil ini dikerjakan oleh putra asli Indonesia bernama Chris Lesmana. Sejak empat tahun lalu desainer asal Bandung ini, mendesain ulang wajah Beetle dan hasil rancangan ini digunakan sebagai dasar mobil Beetle terbaru ini. Untuk mendesain mobil ini, Chris bekerja sama dengan desainer eksterior, Frank Bruse. Mobil hasil rancangan Chris yang sekarang tinggal di Jerman ini sudah diluncurkan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu dan dia menyebutnya sebagai mobil impian. Di tangan Chris, mobil VW kodok ini dipercantik dengan atap yang lebih rendah, roda yang lebih besar dan interior yang sporty. Selain itu, mobil ini dibuat lebih bundar dan condong dan lebih diperuntukkan untuk wanita.

5. Nancy Go
Selain Tex Saverio yang sangat berbangga hasil rancangannya dipakai oleh Lady Gaga, satu lagi orang Indonesia yang hasil rancangannya juga digunakan selebriti Holywood, yaitu Nancy Go. Wanita yang lahir pada tanggal 6 Januari tahun 1963 ini adalah seorang desainer tas yang mengambil aliran bergaya Vintage yang tetap trendi sepanjang zaman. Berawal dari hobinya yang sangat suka dengan kerajinan tangan, Nancy mulai proses pembuatan tas yang dia beri nama “Bagteria “ ini di garasi rumahnya di daerah Jakarta Barat. Hingga dia akhirnya mempunyai karyawan sampai ratusan orang. Dengan

Karena itulah tak heran hasil rancangan Nancy ini telah mendapat tempat di hati pecinta mode juga para selebriti dunia, seperti Paris Hilton, Emma Thompson, bintang Perancis Audrey Tautou, Juga Putri Zara Philips yang pernah terlihat memakai Bagteria untuk melengkapi penampilan mereka. Kini produk buatan Nancy ini telah tersebar di 30 negara termasuk Italia, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, dan Kuwait.

6. Pamela Halomoan
Pamela Halomoan

Setelah Rini Sugianto berhasil menjadi animator asal Indonesia yang membuat film animasi Tin-Tin. Kini hadir juga seorang  ilustrator muda bernama Pamela Halomoan. DI usianya yang baru 19 tahun, karya Pamela telah dinikmati masyarakat Singapura, Amerika dan Turki. Tidak hanya itu karakter yang dia buat telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung saat dipamerkan di Singapore Game Toy Comic Convention. Ribuan karakter telah dibuat oleh Pamela, namun salah satu karakter bernama “Wolly” yang membuat Pamela mendapat cukup banyak perhatian.

Wolly adalah salah satu karakter ciptaan Pamela yang digambarkan dengan muka seekor babi dengan mata setengah terbuka yang diikuti bentuk badan penggabungan dari beberapa hewan. Pameran pertama Pamela pun dilakukan di Papertoys Exhibition di Turki dan langsung mendapat perhatian dari pihak galeri.

7. Sri Mulyani Indrawati
Sri Mulyani Indrawati

Begitu banyak prestasi yang diukir oleh wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini. Seperti diantaranya, sebagai menteri keuangan terbaik Asia tahun 2006 oleh Emerging Markets, sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan juga sebagai wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007. Awalnya ia dikenal sebagai pengamat ekonomi dan menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Namanya semakin dikenal, ketika Sri Mulyani diangkat Presiden SBY sebagai menteri keuangan kabinet Indonesia Bersatu pada tahun 2005. Kemudian di tahun 2008, Ia juga menjabat pelaksana tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Boediono.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri sempat menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional dan juga kepala BAPPENAS. Hingga akhirnya di bulan Juli tahun 2010, Sri Mulyani mundur sebagai Menteri Keuangan dan kemudian resmi menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membuat Sri Mulyani menjadi wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat jabatan itu. Namun, baru-baru ini nama Sri Mulyani kembali disebut-sebut sebagai salah satu calon kandidat terkuat Presiden Bank Dunia menggantikan pejabat yang sekarang yaitu Robert Zoellick. Hal ini terlihat pada saat pemungutan suara yang digelar di sebuah blog yaitu www.worldbankpresident.org, dimana Sri Mulyani memperoleh 13,078 suara atau 87% dari suara yang masuk sebanyak 15,049. Blog ini sendiri dibuat pada tahun 2005 lalu yang dibuat untuk memberikan pencerahan kepada publik dunia agar aktif mengusulkan calon presiden Bank Dunia. Dan di tahun ini, sudah ada beberapa nama calon kuat untuk menduduki posisi penting tersebut, termasuk Sri Mulyani.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


8 komentar:

Unknown mengatakan...

tambahin satu lagi sobat..

ASIS SUGIANTO
Blogger indonesia, hehehhe

Unknown mengatakan...

@Asis Sugianto
Benar sekali sob,Asis Sugianto bukan saja terkenal di Makasar tapi terkenal pula di Dunia,coba ketik di Bing atau Google klo ga percaya,hihi.
Makasih kunjungannya kawan,met pagi,selamat beraktifitas,tentunya dengan happy blogging.

Anonim mengatakan...

Hahahaha....Sherina Munaf idola gue...heheehe..mett siang sob..kunjungan siang

Unknown mengatakan...

@HackMadxxx

Sama dunk klo gitu.
Makasih kunjungannya sop,happy blogging.

Unknown mengatakan...

benar benar prestasi yang membanggakan ... kapan kapan bahas juga tentang produk indonesia yang dipakai oleh dunia sob(kalau ada)

by the way sherina makin bening aja ya..hahahahaha

pepep mengatakan...

pangling ningal sherina. inget dulu masih kecilnya lulumpatan di kebon teh (film)

Unknown mengatakan...

yang no., 7 masuk juga tuh, 8-}

Hermanbagus mengatakan...

kapan Hermanbagus mendunia ya ? hehhe

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com