Selasa, 04 September 2012

Kisah-Kisah Robin Hood di Dunia Nyata

4.5 . Selasa, 04 September 2012

Kisah-Kisah Robin Hood di Dunia Nyata
Kisah-Kisah Robin Hood di Dunia Nyata - Siapa yang tak mengenal Kisah Robin Hood, cerita rakyat Inggris yang begitu melegenda. Tokoh Robin Hood adalah seorang bangsawan yang menjadi musuh Sheriff of Nottingham atau Prince John yang melawan penjabat korup untuk kepentingan rakyat dengan cara merampok orang-orang kaya yang korupsi lalu membagi-bagi harta tersebut bagi kaum miskin.

Namun ternyata Cerita Robin Hood ini ada diantanya yang menginspirasi  beberapa orang untuk melakukan aksi yang sama. Meskipun pada akhirnya mereka dicap sebagai penjahat dan mencuri uang orang lain untuk dibagikan pada rakyat miskin. Dan berikut Aksi Robin Hood di Dunia Nyata yang berhasil Cigablogs rangkum :

1.  Walikota Perampok Supermarket Demi Si Miskin
Wali Kota Perampok Supermarket Demi Si Miskin
Aksi Walikota ala Robin Hood di Spanyol ini sempat menggergerkan negeri Matador. Juan Manuel Sanchez Gorduio pada bulan Agustus 2012 lalu menjadi buah bibir di negerinya, pasalnya lelaki berusia 59 tahun ini telah memimpin perampokan sebuah supermarket dan menyerahkan hasil rampokanya ke masyarakat miskin. Selain itu sang wali kota juga anggota perwakilan rakyat daerah di Andalusia ini memimpin demontrasi selama 3 minggu, menentang kebijakan penetapan anggaran yang dicanangkan pemerintah pusat.

Dalam aksi ini 7 orang telah ditangkap dan sang walikota tak dapat ditangkap karena mempunyai kekebalan hukum terkait statusnya sebagi anggota DPR D Andalusia. Akan tetapi sang wali kota yang melakukan 2 penyerbuan ini menyatakan siap melakukan penyerbuan lagi dan juga siap ditahan. Atas aksi perampokannya ini membuat Juan Manuel Sanchez Gorduio terkenal di seantero negeri, bahkan banyak orang yang menyalaminnya dan mengucapkan terima kasih atas sikapnya melawan pemerintah yang menetapkan anggaran publik.

2. Dermawan Misterius di Jerman
Wali Kota Perampok Supermarket Demi Si Miskin
Pada bulan Maret 2012 lalu warga Jerman dikejutkan dengan kehadiran seorang dermawan misterius yang berasal dari kota kecil Braunschweig, Jerman. Sepeti yang dilaporkan BBC samapi saat ini tidak ada orang yang mengetahui identitas orang tsb. Sampai saat ini, dermawan tersebut telah membagikan uang sebesar 190.000 euro atau setara dengan 2 milyar rupiah lebih. 

Uang-uang tersebut diisikan pada sebuah amplop putih, dan setiap amplop berisikan uang dengan jumlah yang berbeda. Amplop berwarna putih tanpa tulisan apapun itu biasanya ditinggalkan sang dermawan di bawah keset di dalam gereja. Bahkan kadang-kadang di dalam amplop tsb. ada keterangan Bagaimana Caranya Menggunakan Uang tsb. 

3. Robin Hood Wanita Sumbang Uang
Robin Hood Wanita Sumbang Uang
Seperti kita ketahui Robin Hood adalah seorang laki-laki yang selalu membawa panah dalam setiap aksinya, akan tetapi pada dunia nyata ternyata ada seorang Robin Hood Wanita tepatnya di Amerika Serikat yaitu Jasmin Rivera. Wanita berusia 31 tahun ini merampok sebuah Citizen Bank yang terletak di kota Boston Amerika.

Dengan menggunakan pistol, Jasmin menodongkan senjata api tsb. kearah kasir lalu menyuruh kasir itu menaruh uang kedalam kantong. Kemudian setelah itu Jasmin pun memberikan uang sebesar US$ 652 atau sekitar Rp. 6,2 juta . Dalam melakukan aksinya Jasmin selalu menggunakan taksi, ia pun menyuap supir taksi untuk merampok bank lainnya. Jasmin berhasil ditangkap saat membagikan hasil rampokannya disebuah taman bermain anak-anak. Jasmin mendapat julukan " Famale Robin Hood".

4. Hacker Sumbangkan Uang Curian Kartu Kredit
Sebuah kelompok peretas (hacker) mengklaim telah membobol situs intelijen swasta di Amerika Serikat dan mengambil data-data kartu kredit klien mereka. Seolah mencontoh Kisah Robin Hood, mereka menggunakan kartu kredit itu untuk menderma kepada berbagai lembaga amal.

Klaim ini disampaikan oleh kelompok hacker Anonymous yang terkenal kerap menghancurkan sistem keamanan berbagai situs pemerintah di seluruh dunia. Dilansir dari Daily Mail, Senin 26 Desember 2011, Anonymous mengatakan berhasil mencuri data ribuan klien Stratfor, sebuah lembaga intelijen swasta di Texas.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com