Jumat, 07 September 2012

Kekuatan Superhero di Teknologi Masa Kini

4.5 . Jumat, 07 September 2012

7 Kekuatan Superhero di Teknologi Masa Kini - Kekuatan Super Hero yang telah diwujudkan melalui Teknologi. Mampu terbang dan melayang, melihat tembus pandang, menghilang dari penglihatan dan memiliki tenaga yang luar biasa kuatnya adalah beberapa Kekuatan Pahlawan Super yang dapat kita temui pada Pahlawan Superhero-Superhero di Film dan Komik.

Namun ternyata dengan bantuan teknologi, Kemampuan Super tersebut dapat diwujudkan oleh manusia dikehidupan nyata. Teknologi telah memengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat dan teknologi baru seringkali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. 

Inilah 7 Kekuatan Superhero di Teknologi Masa Kini yang bisa Cigablogs rangkum untuk anda dari On The Sport Trans7 :

1. X-Ray Visions Ability (Superman)
X-Ray Visions Ability (Superman)
Kekuatan yang dimiliki Superman yaitu bagian matanya memiliki Kemampuan Tembus Pandang, yakni bisa melihat benda dibalik dinding maupun benda-benda lainnya yang dinamakan X-Ray Visions Ability. Sebuah perusahaan teknologi dibagian sinar X telah menemukan alat bernama Camero's Xaver 800, yakni produk yang menggunakan radar gelombang mikro untuk menembus dinding dan proyek pencitraan 3 dimensi dari apapun yang tersembunyi di balik dinding. Sama hal Superman, alat ini punya kelemahan yakni tidak dapat melihat melalui logam solid.

2. Mutan (Wolverine)
Mutan (Wolverine)
Wolverine dan rekan-rekannya dalah Mutan dikarenan perubahan DNA yang menjelma menjadi mahluk berbeda dari manusia pada umumnya, adalah Kekutan Superhero di Teknologi Masa Kini lainnya. Mutan atau Mutasi adalah perubahan yang terjadi pada bahan genetik yang mengarah pada munculnya organ baru dan menjadi dasar munculnya variasi-variasi baru pada spesies.

Para ilmuwan di Amerika Serikat  mengklaim bahwa mereka menemukan karya baru melalui rekayasa mahluk hidup. Para ilmuwan ini berhasil menciptakan berudu dengan mata dibagian belakang tubuh dan ekornya. Ilmuan mengklaim temuan terobosan ini mengisyaratkan organ tubuh rumit bisa diciptakan untuk keperluan transplantasi. Tak hanya itu Ilmuwan juga bisa memilih jenis organ yang akan diciptakan dan menentukan lokasi tubuhnya melalui komunikasi bio elektrik.

3. Human Universal Load Carrier (Hulk)
Human Universal Load Carrier (Hulk)
Sosok orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional lalu menjelma menjadi raksasa berwarna hijau  dan kekuatan luar biasa yang biasa kita sebuat HULK ini merupakan kekuatan teknologi superhero di masa kini. Berkeley  Bionics and Lockheed Martin yang mempunyai tulang kuat yang bernama Human Universal Load Carrier (HULC).

Tulang kaki yang terbuat dari titanium ini membuat penggunanya memiliki kaki yang sangat kuat dan tak perlu tongkat pengendali. Kaki yang dilengkapi dengan mikro komputer itu mampu menerka gerakan yang ingin dilakukan penggunanya dan langsung bereaksi dengan tepat. Hal ini dimaksudkan untuk membantu tentara dalam pertempuran membawa beban hingga 200 pound pada kecepatan tertinggi 10 mil per jam untuk waktu yang lama.

4.  Stick To Wall Ability (Spiderman)
Para ilmuwan telah bekerja untuk mengembangkan perekat sintetis yang meniru cicak selama bertahun-tahun, dan seperti sebuah penemuan sangat dekat untuk menjadi kenyataan, berkat metode baru yang menggunakan plastik untuk membuat struktur mikroskopis serupa

Dalam semua kemungkinan, ruang akan menjadi tujuan pertama untuk perekat kering baru. Saat ini, idenya adalah bahwa teknologi akan membantu robot dalam eksplorasi batas akhir, bagaimanapun, itu sepenuhnya masuk akal bahwa prinsip yang sama pada akhirnya dapat diterapkan untuk menggantikan perekat sehari-hari dimana orang terbiasa.

5. Weather Manipulate Ability (Strom)
Weather Manipulate Ability adalah kekuatan yang dimiliki tokoh animasi Strom yang diwujudkan dalam teknologi masa kini. Sosok wanita yang mampu memanipulasi kekuatan alam ini dapat dibuktikan dalam proyek di awal tahun 1998 yang bernama HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program).

Alat ini merupakan sebuah sistem yang dapat menghasilkan perubahan iklim  yang tak terduga dimana mampu menembus lapisan tanah serta logam hingga ratusan km dalam lapisan perut bumi. Melalui modifikasi khusus gelombang itu mampu menghilangkan lempeng tektonik bumi.

6. Healing (Claire "Herois The Series")
Healing (Claire
Sebagaimana sosok Claire di serial Herois yang diberkahi kemampuan untuk menyembuhkan diri dalam hitungan detik untuk segala jenis luka parah, ternyata juga telah dikembangkan dalam kehidupan di dunia nyata  Seorang profesor di sebuah Universitas Washington di Amerika Serikat adalah sosok yang telah sukses mengembangkan semacam peralatan transonic untuk menyembuhkan luka tsb. Melalui alat ini kondisi pembuluh darah yang terluka akan disembuhkan oleh gelombang ultrasonic dengan menimbulkan energi tinggi sehingga dapat menyumbat pembuluh darah untuk keluar secara terus-menerus.

7. Bonic Body Armor (Neo "The Matrix")
Bonic Body Armor (Neo
 IBM mengajukan paten untuk Bionic Body Armor, yang akan menyelesaikan tugas-tugas tersebut, pada awal 2009. Perangkat akan telah mendorong kejutan kepada pemakainya yang pada gilirannya akan menyebabkan gerakan refleksif dalam arah yang berlawanan dari sebuah proyektil mengancam.

Smart armor masih sedang dikembangkan dalam bentuk cairan pelindung tubuh. Satu versi menggunakan cairan magnetorheological (MFS), yang menebal bila terkena medan magnet, dan lainnya menggunakan cairan geser-penebalan (STFs), yang mengeras bila gelisah atau disambar paksa oleh suatu objek.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


8 komentar:

Asis Sugianto mengatakan...

informasi yang sangat menarik sobat, saya uda follow back sobat...

outbound malang outbounddimalang.com mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Em Albar mengatakan...

wah bisa ya ada yang begituan

ada award nih sob silahkan di ambil

http://albarnation.blogspot.com/2012/09/untuk-sahabat-blogger.html

Ants Kaka mengatakan...

buat aq itu gak mustahil, makin maju jaman makin maju tekhnologinya, mantab kawan...thanks infonya yang bagus ini,

Wammy San mengatakan...

bayanganku bentar lagi ada ironman beneran, mungkin yang jadi lakonnya Wammy.hahaha =))

Ahmad Saadillah mengatakan...

Keren.. banget..

kunjungan siang hari yang dipenuhi hujan deras di kota ku

Andri Carly mengatakan...

Awalnya sekedar khayalan dalam film dan mungkin kedepan akan banyak teknologi yang di ciptakan dari khayalan superhero ,,,,memang ilmu pengetahuan akan terus berkembang

Herman Bagus mengatakan...

aku pernah lihat ini di tv..

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com