Selasa, 07 Agustus 2012

6 Lokasi Wisata Paling Unik di Dunia

4.5 . Selasa, 07 Agustus 2012

6 Lokasi Wisata Paling Unik di Dunia - Lokasi wisata guna untuk menarik pengunjung biasanya membuat sesuatu yang unik hingga menarik daya minat. Ada yang membuat suasana horor, lucu, bahkan ada yang bisa memacu adrenalin.
Dan berikut ini 6 lokasi wisata paling unik di dunia yang bisa menjadi alternatif Anda dalam mengisi liburan.

1. Crocosaurus Cove, Australia
Crocosaurus Cove di Darwin, Australia Utara menyajikan wisata berbeda yang dijamin bisa memicu adrenalin wisatawannya. Tempat wisata ini memiliki kolam yang berisi buaya. Lebih seru lagi, pengunjung yang datang bisa masuk langsung ke dalam kolam.

6 Lokasi Wisata Paling Unik di Dunia

Berkunjung ke Crocosaurus Cove, Anda tidak hanya diajak untuk masuk ke dalam kolam buaya. Tetapi pengunjung juga bisa memancing buaya, belajar tentang kehidupan buaya, memberi makan buaya dan berenang bersama buaya.
Biasanya, aktivitas yang paling dianggap seru para pengunjung adalah Crocosaurus Cove. Ini adalah kegiatan berenang dengan buaya. Ada dua kolam yang disediakan Crocosaurus Cove. Kolam pertama didesain khusus untuk anak-anak dan berdekatan dengan kolam bayi buaya, hanya dibatasi dengan kaca.
Nah, untuk orang dewasa, kolam kedualah tempatnya. Pengunjung yang berani akan dimasukkan ke dalam sangkar yang terbuat dari kaca. Kemudian dimasukkan ke dalam kolam yang berisi buaya besar selama 15 menit.

2. House of Horror Park, AS
House of Horror Park adalah taman bermain yang berada di sebelah timur lapangan parkir Miami International Mall, Miami, AS. Tidak seperti taman bermain pada biasanya, House of Horror menyajikan tema khusus horor.



Suasana horor memang sudah terasa sejak kaki Anda memijakkan kaki pertama kali di taman bermain ini. Tembok dengan cat berwarna gelap dan usang menambah nuansa mencekam yang begitu kental.
Bicara soal wahana, House of Horror tentu menyiapkan wahana seram untuk para pengunjungnya. Masuk saja ke wahana rumah hantu. Inilah wahana yang menjadi favorit para pengunjung. Anda akan diajak menjelajah di dalam rumah yang sudah tua dan penuh dengan misteri.
Keluar rumah hantu, pengunjung bisa masuk ke wahana seram lain, seperti pertunjukkan teater. Di sini, wisatawan akan disuguhkan teaterikal horor yang diperankan langsung oleh aktor-aktor teater handal. Tata cahaya juga diset menggunakan komputer agar menimbulkan efek yang lebih mencekam.

3. Tur Kota Hantu, Inggris
Kalau AS punya House of Horror Park, Inggris punya yang lebih seru lagi, tur keliling di kota hantu. Tur keliling ini ditawarkan oleh operator wisata di York. Ya, Kota York di Inggris memang diyakini sebagai kota yang memiliki hantu-hantu paling seram.



Dalam tur wisata yang bisa diikuti, seperti The York Ghost Walk Experience, Anda akan diajak oleh seorang pemandu wisata lengkap dengan baju jubah Greogorian hitam dan topi tiga sudut. Kemudian, rombongan akan diajak ke sejumlah bangunan tua di York yang menyeramkan, antara lain lokasi hantu The Headless Earl, hantu tanpa kepala dan hantu The Gray Lady, biarawati yang disemen ke dalam tembok hidup-hidup!
Untuk memuaskan rombongan, The York Ghost Walk Experience memberikan jaminan, "Kalau Anda tidak bertemu hantunya, hantunya pasti melihat Anda!"

4. Kerajaan Kurcaci, China
Sebuah kerajaan unik dan lucu hadir di Yunnan, China, Kerajaan Kurcaci atau Dwarf Empire namanya. Jangan terburu kaget begitu mengetahuinya. Ini bukanlah kerajaan sesungguhnya. Dwarf Empire hanyalah sebuah taman wisata yang dihuni sekitar 100 manusia kerdil, rumah jamur, dan segala fasilitas lain yang tentunya mini.



Datang ke Dwarf Empire di Bukit Xishan, pinggiran Kota Kunming, Yunnan memang terasa seperti masuk ke desa kurcaci. Anda bisa melihat ada banyak rumah-rumah jamur yang menghiasi taman.

Lihatlah ke salah satu sudut kota, ada sebuah kastil mini sekaligus panggung pertunjukkan. Biasanya, sebuah pertunjukkan yang dimainkan penduduk desa kurcaci dua kali sehari.

Dalam pertunjukkan unik ini, berbagai kostum yang mereka gunakan pun membuat para pelancong tersenyum dan mengagumi persembahan yang diberikan oleh negeri mini ini.
Mereka menggunakan kostum yang menunjukkan beberapa pekerjaan. Lucunya, ada yang menggunakan baju ala peri, kaisar, putri, pengusaha, dan lainnya.

5. Pantai Clifton, Afrika Selatan
Tempat wisata alam yang ramai dikunjungi turis domestik adalah pantai. Banyak kegiatan yang dilakukan pelancong saat liburan di pantai, seperti berenang, bermain voli pantai, atau berjemur.



Uniknya, ternyata ada beberapa pantai yang mengizinkan turisnya untuk melepas seluruh pakaiannya, alias bugil. Salah satunya adalah Pantai Clifton di Afrika Selatan.

Pantai yang berada di kawasan Clifton, Kota Cape Town, Afrika Selatan ini memang cukup tersembunyi. Banyaknya bebatuan karang di sekitar pantai, menjadi penghalang angin sekaligus pembatas antara pantai dan kota. Cemerlangnya sinar Matahari juga tampak sempurna di pantai ini. Mungkin itulah yang membuat turis senang berjemur tanpa busana.

Selain itu, ternyata pemerintah daerah Clifton juga mempromosikan pantai ini sebagai tempat wisata yang memperbolehkan pengunjungnya untuk bugil. Tak heran, banyak turis mancanegara yang sengaja datang untuk berjemur tanpa busana.

6. Pulau Kish, Iran
Tempat wisata unik terakhir adalah Pulau Kish di Iran. Berkebalikan dengan Pantai Clifton di Afrika Utara yang membebaskan turisnya untuk berekspresi. Iran justru punya pantai khusus perempuan di Pulau Kish.



Karena dibuat khusus wanita, pantai ini dijaga sangat ketat oleh para penjaga wanita. Pengunjung yang datang juga dikenai syarat, seperti dilarang membawa segala jenis kamera, mulai dari kamera profesional sampai kamera ponsel.

Setelah semua syarat dipenuhi, Anda pun bisa masuk menikmati suasana pantai pribadi, khusus wanita. Karena sudah dijamin keamanannya, perempuan yang datang diperkenankan untuk melepas jilbab, bahkan boleh berbikini.

source
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com