Rabu, 01 Agustus 2012

Apa Yang Harus Anda Lakukan Ketika Pertama Kali Menggunakan Smartphone Android

4.5 . Rabu, 01 Agustus 2012

Apa Yang Harus Anda Lakukan Ketika Pertama Kali Menggunakan Smartphone Android - Android sebagai salah satu kisah sukses bagi dunia opensource, menjadi perangkat andalan bagi puluhan juta pengguna smartphone. Walaupun Android hasil kustomisasi pabrik langsung dapat digunakan, bagi sebagian orang, memiliki Android tanpa mengopreknya adalah sia-sia, sama seperti memiliki distro Linux tanpa mengopreknya.


penggunaan awal handphone android


Handphone Android tidak sama dengan handphone biasa. Handphone ini adalah handphone pintar yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Tak heran jika langkah penggunaan handphone ini pun berbeda dengan sebuah handphone biasa. Demikian juga untuk pemakaian awal dari handphone ini.

Setelah anda membeli sebuah handphone Android baru, terdapat beberapa hal yang harus anda lakukan agar bisa memaksimalkan fungsi dari handphone ini. Apa saja langkah-langkah tersebut? Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan:

Google Account Setup
Pertama kali mengaktifkan handphone, ponsel Android anda akan  meminta setup akun Google. Anda bisa melewati langkah ini, namun sebaiknya anda melakukannya. Langkah ini sangat penting karena nantinya akun anda akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi Android. Selain itu, langkah ini juga akan sangat berguna ketika anda berganti handphone Android baru.

Menginstal Aplikasi Tambahan
Sebagai sebuah handphone pintar, anda harus bisa menyiapkan berbagai aplikasi pintar di dalamnya yang dapat anda download dari Google Play Store. Beberapa aplikasi yang dianjurkan antara lain adalah aplikasi penghemat baterai, aplikasi file manager, aplikasi edit foto dan lain-lain.

Setting Aplikasi
Handphone Android adalah handphone yang mengajak penggunanya untuk selalu online. Tak heran jika terdapat banyak aplikasi bisa berguna setelah terhubung dengan internet, di antaranya antara lain adalah aplikasi sosial media, aplikasi email dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi tersebut akan secara otomatis meminta update. Dan tentunya hal ini akan mengurangi daya tahan baterai. Oleh karena itu, anda perlu melakukan setting pada update frekuensi aplikasi tersebut. Anda bisa mengeset frekuensi update sesuai dengan yang anda inginkan.

Sumber
khoirul's Blog
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com