Rabu, 15 Agustus 2012

Benda-benda Anti Gravitasi

4.5 . Rabu, 15 Agustus 2012

Benda-benda Anti Gravitasi
Gravitasi merupakan bagian terpenting dari kehidupan kita, sebuah ketentuan yang memengaruhi pola kehidupan manusia di dunia. Adalah Sir Isaac Newton seorang ahli fisika dan matematika asal Inggris yang memublikasikan teori gravitasinya. Ia mengatakan bahwa matematika adalah cara untuk menjelaskan hukum-hukum alam seperti gravitasi, dan membuat beberapa rumus untuk menghitung ‘pergerakan benda’ dan ‘gravitasi bumi’. Teorinya tersebut sangat mempengaruhi perubahan dan kemajuan teknologi serta ilmu pengetahuan dair zaman ke zaman. Tapi bagaimana kalau orang menciptakan karya yang justru melawan gravitasi,berikut 5 Karya Unik anti gravitasi:

1. Rumah anti gravitasi
Pernahkah Anda melihat rumah yang bisa berputar setiap jamnya? Atau bahkan Anda tidak tahu mana atas dan mana bawah? Semuanya serba tanpa menganut hukum gravitasi, Anda akan merasakan perubahan posisi yang berbeda dan berjatuhan satu sama lainnya di rumah ini. Rumah ini dibangun oleh Jimenez Lai yang terispirasi dari sebuah komik yang diciptakan Lai, Phalanstery Module. Kami sarankan jangan membawa makanan dan minuman yang terbuka ditempat ini. Wow unik bukan?
2. Sepatu Michael Jackson
Siapa sih yang tidak kenal dengan Michael Jackson? Tahukah Anda rahasia yang bisa membuat Michael Jackson bisa miring 45 derajat? Jawabanya adalah sepatu, Michael Jackson merancang sendiri desain sepatunya sehingga dapat melawan hukum gravitasi dan dapat mengendalikan tubuh sesuai keinginannya hingga kemiringan 45 derajat. Bener-bener Fantastis dan keren!!

3. Kendaraan yang mampu melawan Gravitasi
Diilhami dari film Star Wars para mahasiswa Universitas Adelaide, Australia, berhasil menciptakan sebuah kendaraan yang mampu melawan Gravitasi dengan bentuk kursi roda. Kursi itu memiliki dua roda besar, dan dinamakan Edward, yang merupakan singkatan dari Electric Diwheel With Active Rotation Damping.
Kendaraan Ini mampu menempuh kecepatan 25 mil per jam atau 40 kilometer perjam. Tak hanya itu pengendaranya pun bisa bergerak memutar, seperti sedang bermain di salah satu wahana permainan Disneyland. Kendaraan ini hanya mampu naik pada ketinggian 12 derajat saja serta kendaraan ini menggunakan tenaga listrik tapi bisa dihemat sesuai kecepatan. Benar – benar inovatif.

4.Cangkir yang Berdiri Miring
Pernahkan Anda mendengar cangkir yang bisa berdiri miring? Adalah Zero Gravity Cup, cangkir ini dapat berdiri miring hingga sudut 30 derajat, dan ini bukan ada di dalam permainan sulap.
Cangkir ini menggunakan rumus fisika. Cangkir ini berdiri tanpa penyangga atau penghalang sehingga benar-benar terlihat miring. Namun sayangnya cangkir ini dapat miring apabila dalam keadaan kosong. Karena jika diisi dengan teh atau kopi, kemungkinan akan tumpah, tapi setidaknya bagus untuk dekorasi rumah Anda. Keren kan.

5.Ilusi Optik Anti Gravitasi
Diciptakan oleh Koukichi Sugihara, dari Institut Meiji, Jepang. Ketika sebuah kelereng akan terlihat seperti naik dan melawan Gravitasi,karya ini telah memenangkan penghargaan sebagai Juara pertama kompetisi “2010 Illusion of the Year”

Source:
http://www.beritakaltim.info/2012/08/06/benda-benda-anti-gravitasi.html
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/benda-benda-anti-gravitasi.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com