Rabu, 22 Agustus 2012

10 Mobil Ferrari Keren dengan Konsep Ramah Lingkungan

4.5 . Rabu, 22 Agustus 2012

10 Mobil Ferrari Keren dengan Konsep Ramah Lingkungan - Ferrari dikenal sebagai produsen mobil yang memiliki performa tinggi serta desain eksterior yang mengagumkan. Mobil yang terkenal memiliki warna merah ini merupakan mobil dambaan semua orang yang mampu membelinya. Namun seiring perubahan zaman, mobil-mobil Ferrari dituntut untuk tidak hanya memiliki performa tinggi, tapi juga harus ramah lingkungan. Berikut adalah 10 mobil konsep Ferrari yang ramah lingkungan

10 Mobil Ferrari Keren dengan Konsep Ramah Lingkungan
.
1. Ferrari Eternita
Mobil ini didesain oleh mahasiswa Universitas Hongik di Korea Selatan. Eternita memiliki mesin hydrogen-hybrid sehingga rendah emisi. Mobil ini juga dibuat agar hemat bahan bakar dan memiliki performa tinggi.
Roda belakang dibuat menyatu dengan body sedangkan bagian bawahnya sangat rendah hingga hampir menyentuh tanah. Eternita menjuarai Ferrari World Design Contest (Kontes Desain Ferrari Dunia) pada tahun 2011.

2. Ferrari HY-KERS Hybrid Concept
HY-KERS merupakan mobil hybrid, dan dibuat berdasarkan 599 GTB Fiorano, dan telah dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show. Konsep mobil ini adalah untuk mengurangi emisi karbon dioksida sampai 35%.
Baterai ditempatkan sangat rendah untuk menyeimbangkan pusat gravitasi dan menyisakan ruang untuk interior. Mobil ini mampu menghasilkan 107 tenaga kuda dan akan diproduksi dalam tiga sampai lima tahun yang akan datang.

3. Ferrari Modulo Revival Concept
Modulo ini dibuat berdasarkan mobil Ferrari 512 S Module, yang pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show tahun 1970. Mobil ini didesain oleh Emmanuel Laffon de Mazieres dan Bastien Petelot.
Keempat rodanya tertutup oleh desain body nya dan pintu serta atapnya menjadi satu dengan kaca depan. Mobil ini memang dirancang untuk menjadi mobil paling aerodinamis.

4. Monza Ferrari
Komputer telah terdapat di berbagai macam benda, dan pendesain mobil ini, Iman Maghsoudi juga memasang komputer sebagai ganti setir mobil dan juga agar bisa bekerja secara otomatis saat kecepatan melewati 200 km per jam.
Bagian belakang mobil ini terdapat dua ‘ekor’ seperti ekor pesawat dan bentuk mobil ini dapat berubah tergantung kecepatannya agar memiliki aerodinamis secara maksimal.

5. Ferrari F250
Konsep mobil ini didesain oleh Idries Omar dan memiliki mesin 2.5L V6, sehingga bisa diberi bahan bakar biofuel. Mobil ini dibuat sangat rendah hingga hampir menyentuh tanah dan mesinnya berada di bagian tengah mobil (mid engine).
Nama mobil ini berasal dari Ferrari 250 GTO. Sebagai tambahan, Ferrari sebenarnya sudah pernah membuat mobil dengan bahan bakar biofuel, seperti F430 Spider yang berbahan bakar etanol.

6. Ferrari Millenio
Didesain oleh Marko Petrovic, Millenio adalah mobil berkapasitas 2 orang yang mampu berjalan dengan dua motor elektrik. Kedua motor elektrik itu mendapatkan tenaga dari tenaga matahari melalui panel matahari yang terdapat pada mobil ini.
Millenio menggunakan kombinasi bahan yang membuatnya lebih kuat dari baja namun lebih ringan dari serat karbon. Bahan itu dinamakan Backypaper.

7. Ferrari Imola
Desain mobil ini berdasarkan pada Ferrari F70 dan menggunakan mesin hybrid V6. Konsep mobil ini adalah Spider yang diberi bentuk seperti trapezium pada grille serta lampu depan dan belakang, sehingga terlihat unik. Mesin untuk mobil ini juga memiliki kekuatan yang tinggi.

8. Ferrari EGO
EGO merupakan singkatan dari Emotional Generation One. Mobil ini merupakan konsep mobil yang akan digunakan pada tahun 2025. Desainnya terinspirasi dari Ferrari P3 dan P4/5. Mobil ini didesain oleh mahasiswa dari Istituto d’Arte Applicata e Design [IAAD].

9. Ferrari Xezri
Didesain oleh Samir Sadikhov dari Azerbaijan, Xezri terinspirasi dari Ferrari 250 GT Cabriolet. Sadhikov juga menambahkan sayap pada bagian atap untuk bisa mencapai kecepatan lebih dari 125 mph serta memperbaiki aliran udaranya agar bisa mendinginkan mesin.

10. Ferrari hypercar hybrid
Ferrari hypercar hybrid, desainnya dibuat oleh Kazim Doku dari Turki. Mobil ini bisa dibilang mobil masa depan Ferrari dan bermesin hybrid. Mobil ini didesain agar bisa menjadi mobil masa depan dalam waktu 15 tahun yang akan datang.

source:
http://www.uf1.info/2012/08/10-mobil-ferrari-keren-dengan-konsep-ramah-lingkungan.html
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/10-mobil-ferrari-keren-dengan-konsep.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com