Rabu, 22 Agustus 2012

Asia Bakal Jadi Rumah Orang Kaya di Dunia

4.5 . Rabu, 22 Agustus 2012

Jakarta, (Analisa). Asia akan menjadi kawasan tempat orang-orang kaya tinggal. Singapura bakal menjadi negara nomor satu tempat tinggal orang-orang kaya dunia. Diikuti Hong Kong, Taiwan, dan Korea Selatan.
Ini terungkap dalam survei terbaru soal negara-negara yang akan menjadi tempat tinggal bagi orang-orang terkaya dunia di 2050.
Asia Bakal Jadi Rumah Orang Kaya di Dunia
Menurut data Knight Frank dan Citi di 2012, Singapura siap menjadi tempat tinggal orang-orang kaya dunia karena saat ini pendapatan per kapita negara tersebut adalah yang tertinggi di dunia dengan nilai US$ 56.532 di 2010. Lalu diikuti oleh Norwegia sebesar US$ 51.226, lalu AS (US$ 45.511), Hong Kong (45.301), dan Swiss (US$ 42.470).

Namun menurut data IMF, pendapatan per kapita Singapura masuk nomor tiga terbesar di dunia setelah Qatar dan Luxemburg.

Di 2050, Asia diperkirakan bakal dipenuhi oleh orang-orang kaya karena pendapatan per kapita yang besar. Pada 2050, pendapatan per kapita Singapura diperkirakan US$ 137.710, Hong KongUS$ 116.639, Taiwan US$ 114.093, dan Korea Selatan US$107.752. Survei Knight Frank dan Citi tersebut menyatakan, satu-satunya negara barat yang pendapatan per kapitanya masuk limabesar adalah AS dengan jumlah US$ 100.802 di 2050.

Seorang ekonom dari London Danny Quah memprediksi, di 2050 pusat ekonomi terbesar dunia akan berada di kawasan India dan China.

Memang saat ini, orang-orang kaya seperti salah satu penemu Facebook yakni Eduardo Saverin asal Brasil, sejak 2009 telah pindah tempat tinggal ke Singapura. Demikian juga dengan Jim Rogers, salah satu penemu Quantum Fund bersama George Soros, telah pindah sejak 2007 ke negara koloni Inggris tersebut.

"Saya sudah pindah, saya sudah jual rumah saya di New York. Saya pindah ke Asia dan anak wanita-wanita saya berbicara Mandarin, berbicara dengan lancar. Saya sedang membuat mereka agar lebih mengenal Asia dengan berbicara Mandarin," ungkap Roger dikutip dari CNN, Selasa (21/8).

"Sangat mudah untuk menjadi kaya di Asia dibanding di Amerika sekarang ini. Amerika adalah negara debitur terbesar dalam sejarah dunia," tambahnya.

"Negara kreditor terbesar di dunia adalah China, Jepang, Korea, Taiwan, Hong Kong, Singapur. Aset berada di Asia. Anda tahu siapa debitur dan di mana mereka berada. Lihat Yunani, Spanyol. Sebenarnya saya tidak suka mengatakan ini, anda tahu saya orang Amerika juga, tapi fakta adalah fakta," papar Roger.

Pertumbuhan ekonomi dunia paling cepat antara 2010 dan 2050 memberi kepercayaan bahwa kekayaan dunia bergerak ke Asia. Adapun 10 negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia adalah Nigeria, India, Irak, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Mongolia, Indonesia, Sri Lanka, dan Mesir.

source:
http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/08/asia-bakal-jadi-rumah-orang-orang-kaya.html
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/asia-bakal-jadi-rumah-orang-kaya-di.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com