Kamis, 16 Agustus 2012

Bocornya Nuklir di Jepang Sebabkan Hewan Bermutasi Jadi Mutan!

4.5 . Kamis, 16 Agustus 2012

Bocornya Nuklir di Jepang Sebabkan Hewan Bermutasi Jadi Mutan!
Radiasi radioaktif dari bocornya reaktor nuklir Daiichi di Fukushima, Jepang, telah mengakibatkan mutasi genetik besar-besaran. Mutasi ini membuat pertumbuhan abnormal pada satu jenis kupu-kupu. Para ilmuwan baru-baru ini mendapati infeksi radiasi yang tinggi dari 144 sampel kupu-kupu pale grass biru di sekitar area instalasi nuklir.

Mengutip dari Press TV, Selasa (14/8) kepala tim peneliti dari University of Ryukyus, Okinawa, Joji Otaki mengatakan, mutasi pada serangga mencakup pertumbuhan yang tidak biasa di bagian kaki, antena, dan sayap, ini dirasa sangat memprohatinkan.

Abnormalitas pada serangga juga ditemukan pada ketidaksempurnaan bentuk antena yang sangat vital bagi serangga untuk mengeksplorasi lingkungan dan mencari pasangan. Sebuah studi juga menunjukkan, spesies-spesies binatang di sekitar Fukushima memiliki rasio mutasi dua kali lipat lebih besar dibanding spesies di tempat lain, hal ini disebabkan oleh makanan yang terkontaminasi dan materi DNA yang diturunkan dari generasi sebelumnya.

Source:
http://news.infospesial.net/read/1220/bocornya-nuklir-di-jepang-sebabkan-hewan-bermutasi-jadi-mutan.html http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/bocornya-nuklir-di-jepang-sebabkan.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com