Selasa, 14 Agustus 2012

Cemilan Zaman Dulu yang Jarang Kedengeran

4.5 . Selasa, 14 Agustus 2012

Hidup itu emang seperi roda, kadang di atas kadang di bawah. Kehidupan jajanan pun begitu. Jajanan yang jaman dulu hits banget, eh sekarang udah banyak yang udah jarang keliatan. Ada beberapa cemilan zaman dulu yang jarang banget kedengeran. Yuk kita nostalgia liat-liat cemilan zaman dulu.

Ya, tini wini biti. Sebuah cemilan yang namanya mirip nama orang yang kembar. Makanannya berupa kue-kue kecil yang bentuknya macem-macem. Mulai dari gajah, kelincin, dan lain-lain.
 

2. Permen Pindy Mint
Permen yang satu ini rame banget pas zaman dulu. Kalao makan permen ini tuh berasa dingin banget di mulut. Permen ini biasanya dibawa-bawa kalau lagi di perjalanan, soalnya katanya bisa ngilangin mual. Yang paling diinget dari permen ini adalah tagline-nya, “Dingin-dingin empuk..”
 

3. Biskuit Togo
Nah, ini nih biskuit yang paling sering dibeli waktu zaman dulu. Biskuit Togo. Biskuit coklat yang tengahnya ada bolong dikit, dan berlapis krim coklat. Warnanya yang seluruhnya coklat udah jadi ciri khasnya banget. Zaman TK dulu NYUNYU sering beli nih, tapi sekarang Togo ke mana ya? Hemm….
 

4. Big Royal
Nah, ada yang tahu big royal? Kalau gak salah wafel yang satu ini sekarang juga masih eksis. Wafel ini disukai banget sama anak-anak. Penjualannya juga rata-rata suka ada di warung-warung sekolah. Sasaran jualan wafel ini sepertinya emang untuk anak-anak.
 

5. Magic pop
Magic pop ini permen magic. Seperti ada sihirnya gitu. Kenapa disebut magic, karena permen ini bisa meletuk-meletuk di mulut. Entah gimana bisa meletuk, tapi yang jelas permen yang satu ini kalau diemut serasa lagi loncat-loncat di mulut.
 

6. Permen Karet Yosan 
Nah ini dia nih punggawa permen karet zaman dulu. Kalau makan permen ini tuh berasa cool banget deh zaman dulu tuh. Belum lagi yang menariknya adalah waktu kita kudu kumpulin huruf “Y-O-S-A-N” untuk bisa dapet hadiah. Dan kalian pasti tahu, huruf yang paling susah didapet huruf N nya. Orang yang nemuin huruf N mungkin termasuk orang yang paling beruntung di dunia.
 
Kira-kira, pada ke mana ya cemilan-cemilan ini? Masih ada kah?

Source: 
http://nyunyu.com/2012/08/cemilan-zaman-dulu-yang-jarang-kedengeran/
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/cemilan-zaman-dulu-yang-jarang.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com