Kamis, 16 Agustus 2012

Ini Dia, Santapan Terakhir Napi Sebelum Dieksekusi Mati

4.5 . Kamis, 16 Agustus 2012

Ini Dia, Santapan Terakhir Napi Sebelum Dieksekusi Mati
Walau mereka sering dicaci dan dimaki akibat berbagai kejahatan brutal yang dilakukannya, namun seorang terpidana hukuman mati tetap mendapatkan hak khusus di sisa-sisa hidupnya, salah satunya adalah santapan terakhir yang dimakan sebelum ajal menjemput.

Terinspirasi dari rasa memaafkan dan empati yang mendalam, seorang seniman asal Brooklyn Julia Ziegler Haynes menghidupkan kembali makanan yang dipesan oleh terpidana mati di Amerika.

Proyek yang diberi nama 'santapan spesial' itu dimasak dan disajikan dengan cara yang sama persis sesuai dengan catatan kesukaan dan spesifikasi yang dinginkan oleh sang tahanan untuk kemudian diabadikan ke dalam foto.

Dari makanan fast-food hingga satu buah biji zaitun, berikut ini adalah koleksi foto Julia yang menggambarkan menu terakhir yang dinikmati para napi beberapa jam sebelum hukuman mati dilakukan.

     

Hasting Arthur Wise divonis mati pada tanggal 4 November 2005. Ia di eksekusi menggunakan suntikan mati setelah divonis bersalah atas serangkaian pembunuhan terhadap seorang wanita berusia 27 tahun dan tiga orang pria berusia 56, 30 dan 31 tahun. Sebagai permintaan terakhis, Wise memesan ekor lobster, kentang french fries, susu dan puding pisang.

    

Jackie Williams dieksekusi menggunakan suntik mati tanggal 24 Juni 2003, di McAlester, Oklahoma akibat membunuh seorang wanita berusia 62 tahun. Jackie memesan Ferrucine Alfredo, pizza, breadstick dan roti peppermint.

    

Peter J. Miniel dieksekusi menggunakan suntik mati tanggal 6 Oktober 2004 di Huntsville, Texas, akibat membunuh seorang remaja berusia 21 tahun. Sebagai hidangan terakhir, Peter meminta porsi makanan yang cukup besar, mulai dari pizza, burger, spagheti dengan garam, kue buah, cokelat, kue vanila, biskuit dan es krim, es krim karamel, dua kaleng Coca Cola dan Pepsi, dua gelas root beet dan jus jeruk.

    

Robert Anthony Buel dieksekusi menggunakan suntik matik tanggal 24 September 2002 di Lucasville, Ohio, akibat membunuh seorang bocah berusia 11 tahun. Diantara kolesi makanan terakhir yang diinginkan, Buel terbilang yang paling unik karena hanya meminta satu buah zaitun.

    

James Rexford Powell dieksekusi menggunakan suntik mati tanggal 1 Oktober 2002 di Huntsville, Texas, akibat membunuh seorang gadis berusia 10 tahun. Untuk hidangan terakhirnya, Powell meminta sipir menyediakan satu teko kopi.

    

David Leon Woods dieksekusi tanggal 4 Mei 2007 di Michigan City, Indiana setelah terbukti bersalah membunuh seorang pria berusia 77 tahun. Makanan terakhir yang diminta oleh Woods adalah setengah galon es krim vanila, satu kotak cokelat dan satu kotak cone es krim.

    

Lewis Eugene Gilbert II dihukum mati tanggal 1 Juni 2003 di McAlester, Oklahoma, atas tindakan pembunuhan terhadap seorang wanita berusia 37 tahun. Makanan yang dipesan oleh Gilbert adalah pizza dan kue ulang tahun.

Source:
http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=7082
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/ini-dia-santapan-terakhir-napi-sebelum.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com