Jumat, 10 Agustus 2012

Inilah 7 Olahraga yang Telah Hilang di Olimpiade

4.5 . Jumat, 10 Agustus 2012

Inilah 7 Olahraga yang Telah Hilang di Olimpiade - Olahraga yang dimainkan di ajang Olimpiade tak selalu sama setiap ajangnya. Ada beberapa cabang olahraga yang tetap dimainkan di setiap perhelatan Olimpiade dan ada juga beberapa cabang yang pernah dimainkan pada jaman dahulu, namun tak pernah dimainkan lagi pada Olimpiade jaman sekarang. Cabang olahraga ini tak pernah dimainkan lagi dengan alasan dianggap aneh dan sudah tak layak lagi dipertandingkan. Olahraga tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini.

1. Tahan nafas dalam air

Meskipun olahraga ini menjadi bagian dari program olahraga air dalam Olimpiade St Louis pada tahun 1904, cabang olahraga ini tampaknya memiliki lebih banyak kesamaan dengan permainan anak-anak ketimbang sebuah olahraga olimpiade.

Dalam olahraga ini, atlet diharuskan untuk menyelam ke dalam kolam atau dasar pantai tanpa menggerakkan kaki mereka. Juara ditentukan berdasarkan siapa yang paling lama berada di bawah permukaan air. Pemenang medali emas adalah atlet AS William Dickey, meskipun, perlu dicatat, Amerika hanya berkompetisi dalam ajang tersebut.

2. Menembak merpati hidup


Menembak telah lama menjadi cabang pokok dalam olimpiade sejak olimpiade modern pertama dilakukan pada tahun 1896. Pada olimpiade tahun 1900 di Paris, salah satu cabang yang dilombakan adalah menembak merpati hidup. Unggas ini dilepaskan saat sang atlet membidik target yang bergerak. Lebih dari 300 burung tewas dalam acara tersebut.

3. Tarik tambang


Tampil untuk pertama kalinya di Olimpiade Paris tahun 1900, tarik tambang rutin diperlombakan hingga Olimpiade Antwerpen tahun 1920. Aturan resmi menetapkan bahwa tim terdiri dari delapan orang yang harus menarik lawan mereka hingga enam kaki (sekitar 1,8 meter) untuk menang. Jika kedua kubu gagal melakukannya, hakim memberikan tambahan waktu lima menit lagi dan kemudian menyatakan tim yang telah membuat kemajuan sebagai pemenang. Tim Inggris selalu keluar sebagai pemenang.

4. Panjat tali

Panjat tali itu sebenarnya merupakan acara resmi di olimpiade modern yang paling awal di Athena, 1896. Kemenangan paling mengesankan dalam sejarah acara tersebut adalah dalam Olimpiade Los Angeles tahun 1932 ketika pesenam AS, George Eyser, meraih emas walaupun memiliki kaki kayu.

5. Croquet

Mirip pertandingan golf, tapi bola harus masuk gawang. Olahraga ini muncul pertama kali dalam Olimpiade Paris tahun 1900. Mungkin karena hanya Prancis yang mengirimkan wakilnya atau hanya sedikit yang menonton, permainan ini dihapus dengan alasan resmi: “hampir tidak ada pretensi untuk atletis.”

6. Duel pistol

Duel pistol membuat penampilan perdana dalam Olimpiade Athena tahun 1906. Membingungkan sebab meski namanya duel, tapi tidak ada duel sebenarnya. Peserta hanya menembak objek dari jarak 20 atau 30 meter. Ini mungkin terdengar aneh, tapi sebuah jajak pendapat yang diadakan sebelum Olimpiade Sydney tahun 2000 menemukan bahwa 32 persen ingin melihat olahraga ini dihidupkan kembali di Olimpiade Musim Panas.

7. Lompat jauh kuda

Apabila acara lompat jauh telah menguji kecakapan bintang atletik dari seluruh dunia, Olimpiade Paris 1900 mempertandingkan kuda dalam ajang ini. Pemenangnya, Constant van Langendonck yang menaiki kuda Extra Dry, mencatat lompatan sejauh 6,10 meter.

source:
http://bigfox.tv/inilah-7-olahraga-yang-telah-hilang-di-olimpiade/
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/inilah-7-olahraga-yang-telah-hilang-di.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com