Minggu, 19 Agustus 2012

Merah Putih Berkibar di Lebanon

4.5 . Minggu, 19 Agustus 2012

Merah Putih Berkibar di Lebanon - Prajurit TNI Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih, Jumat (17/8/2012). Upacara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kemerdekaan RI.
 

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (18/8/2012), upacara tersebut dilaksanakan di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Ashid al Qusayr, Lebanon Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) Letkol Mar FJH. Pardosi serta dihadiri oleh perwakilan personel Kompi dan perwira staf yang berada di area dalam Kompoun 7-1.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ditutup dengan doa. Dilaksanakan dalam bulan suci  Ramadhan, upacara berlangsung dengan khidmat.

Amanat Panglima TNI dibacakan Wadansatgas Indobatt Letkol Mar FJH. Pardosi. Di depan para prajurit ia mengatakan, perayaan kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa untuk menjadi lebih baik.

"Mari kita ikut serta mewujudkan soliditas dan solidaritas nasional dengan berupaya menjaga dan meningkatkan soliditas, maupun solidaritas internal di lingkungan prajurit dan PNS TNI, maupun di lingkungan eksternal dengan segenap komponen bangsa yang lain," tegasnya.

Wadansatgas juga mengajak kepada personel Indobatt untuk menjadikan momen upacara kemerdekaan ini untuk merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antarpersonel Satgas. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tugas misi perdamaian UNIFIL di Lebanon.

"Sisa masa penugasan kurang lebih tiga bulan, jangan membuat kita terlena, tetap jaga kewaspadaan dan tetap pelihara kekompakan kita hingga akhir masa penugasan nanti," lanjutnya.

Dalam akhir pembacaan amanat, Wadansatgas turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel dalam massa penugasan 9 bulan yang telah dilalui, tidak ada kecelakaan atau "zero accident" yang terjadi kepada personel Satgas.

Upacara yang diikuti oleh ini merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan peringatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL di daerah penugasan Lebanon. Para prajurit juga mengenang para pahlawan yang telah gugur, tepat pukul 00.00 waktu setempat, satu hari sebelum upacara.

Sebagai ungkapan syukur telah melewati masa sembilan bulan penugasan tanpa kendala berarti, Wadansatgas bersama seluruh peserta upacara melaksanakan foto bersama dan diakhiri dengan pelemparan baret ke udara, ekspresi ala Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL.

Source:
http://internasional.kompas.com/read/2012/08/18/15184768/Merah.Putih.Berkibar.di.Lebanon
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/merah-putih-berkibar-di-lebanon.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com