Minggu, 19 Agustus 2012

Pantai Unik yang Tidak Memiliki Laut

4.5 . Minggu, 19 Agustus 2012

Pantai Unik yang Tidak Memiliki Laut - Pantai Gulpiyuri di Spanyol memang berbeda. Pantai ini memiliki pasir seperti pantai umumnya, tapi coba lihat ke depan, Anda tidak akan menemukan laut luas, hanya ada tebing tinggi. Inilah pantai unik tanpa laut.

Pantai Unik yang Tidak Memiliki Laut


Pantai unik ini terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri cukup kecil dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.

Walau kecil, pantai di Spanyol ini sangat spesial karena setiap pengunjung yang datang tidak akan melihat laut, seperti yang ditulis situs World Tourist Place, Senin (4/6/2012). Panorama yang tersaji dari pantai hanyalah kumpulan air asin dengan tebing tinggi. Unik bukan?

Mungkin Anda bertanya, dari mana asalnya air asin di Pantai Gulpiyuri? Air ini berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari pantai. Melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai secara terus menerus. Fenomena alam yang menakjubkan.

Sama seperti pantai pada umumnya, air laut di Pantai Gulpiyuri seringkali mengalami pasang. Meskipun seringkali mengalami pasang, turis tidak akan melihat adanya ombak atau gelombang besar di sini. Cocok untuk pelancong yang ingin menenangkan diri.

Cobalah jejakkan kaki telanjang Anda di sepanjang Pantai Gulpiyuri. Pasirnya yang putih dan halus, tidak mengandung banyak kerang, jadi tidak akan melukai kaki halus Anda.

Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Gulpiyuri terlihat begitu kokoh. Rerumputan hijau yang tumbuh di atas tebing, menambah kesan anggun tersendiri dibalik keunikannya.

Berada di Pantai Gulpiyuri, membawa Anda seakan berada di pantai pribadi. Lokasinya yang tertutup dan tak banyak diketahui turis, membuat pantai ini cukup sepi. Meskipun sepi wisatawan, pantai unik ini memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti yang dimiliki pantai lain, seperti toilet.


Pantai Gulpiyuri

Siapkan tempat duduk santai Anda, pasang kacamata hitam, keluarkan buku bacaan favorit, dan nikmati bersantai di Pantai Gulpiyuri.

Source:
http://copyjava.blogspot.com/2012/08/pantai-unik-yangtidak-memiliki-laut.html
http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/08/pantai-unik-yang-tidak-memiliki-laut.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com