Rabu, 08 Agustus 2012

Yuk Cek Kesehatan Jantung Kita

4.5 . Rabu, 08 Agustus 2012

Cara Mudah Cek Kesehatan Jantung
Linker - Jantung merupakan organ tubuh manusia yang paling vital. Tanpa jantung, tentunya kita tidak dapat hidup. Nah, oleh karena itu kita harus selalu menjaga jantung kita agar selalu sehat. Berikut akan kami sampaikan cara yang mudah untuk mengecek kesehatan jantung :


1. Cek Detak Jantung Saat Tengah Bersantai
Caranya? Saat anda tengah santai atau bangun tidur hitung detak jantung anda dengan meraba nadi pada tangan anda. Denyut nadi per menit orang sehat adalah 60 - 80 bpm. apabila semakin rendah, maka bisa dibilang semakin sehat jantung anda.

2. Cek Detak Jantung Usai berolahraga
Saat olahraga, detak jantung pasti akan meningkat. Kondisi jantung Anda dikatakan sehat jika penurunan detak jantung usai olahraga cepat kembali ke normal, yaitu 60 – 80 bpm. Ukur denyut nadi usai olahraga, lalu lihat. Jika dalam 1 menit penurunan denyut nadi kurang dari 12 denyut, maka Anda berisiko.

3. Ukur Besar Lingkar Pinggang Anda
Ukur Lingkar Pinggang anda dengan menggunakan meteran. Bila anda wanita dan memiliki lingkar pinggang lebih dari 88cm, maka anda harus lebih waspada. Lingkar pinggang yang "aman" adalah 71 cm.

Source: http://lintangkerti.blogspot.com/2012/08/yuk-cek-kesehatan-jantung-kita.html
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


1 komentar:

uii profile mengatakan...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com