Minggu, 02 September 2012

Makan ini untuk Mengembalikan Mood Buruk

4.5 . Minggu, 02 September 2012

Makan ini untuk Mengembalikan Mood Buruk - Tekanan di sekolah atau tempat kerja, berselisih dengan teman, atau hal-hal buruk lainnya bisa memperburuk perasaan kita. Biasanya saat begini, kita jadi malas makan. Walau sesungguhnya bisa merembet pada kesehatan tubuh.

Nah, daripada menghindari makanan, kenapa tidak coba jenis makanan berikut ini. Menurut penelitian, inilah makanan yang akan memperbaiki mood buruk kita.

Saat sedih


Ikan salmon, contoh ikan yang kaya akan Omega-3
Kalau sedang sedih, coba untuk makan makanan yang kaya akan Omega-3. Tujuannya adalah meningkatkan mood serta mengatasi tekanan agar tidak semakin larut dalam kesedihan.
Menu yang dianjurkan: ikan-ikanan, telur, daging merah.

Saat marah


Daging unggas, ayam bakar
Menurut penelitian di Jepang, seperti dikutip dari ivillage.co.uk, zinc dapat membantu mengendalikan emosi dan meredakan kemarahan.

Menu yang dianjurkan: daging merah, daging unggas, produk susu, makanan laut, gandum-ganduman, kacang-kacangan.

Saat takut

Brokoli, contoh sayur yang kaya akan folat

Sedang takut dan tidak tenang akan sesuatu? Yang perlu dikonsumsi adalah menu-menu yang kaya akan folat. Seperti halnya Omega-3, folat akan membantu mengatasi perasaan tidak tenang yang dialami.

Menu yang dianjurkan: alpukat, sayuran berdaun hijau, asparagus, kacang-kacangan, kacang polong.


Saat tak percaya diri


Para peneliti di McGill University Monteral mengatakan, cara mengatasi kurang percaya diri bisa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tryptophan.

Menu yang dianjurkan: daging (terutama ayam), ikan (terutama salmon dan tuna).

Saat patah hati


Banyak orang bilang saat sedang sedih, cokelat akan membantu mengatasi kesedihan tersebut dan mengembalikan mood. Hal ini memang benar, cokelat mengandung bahan kimia yang bisa menenangkan, meningkatkan mood serta membuat seseorang bahagia.

Saat cemas


Saat sedang cemas, gugup dan bingung, lebih baik hindari kopi. Gantikan dengan teh herbal yang jauh memberikan ketenangan dan membuat rileks.

Menu yang dianjurkan:
secangkir teh hangat agar kembali relaks dan tenang, serta meredakan gugup.

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com