Sabtu, 01 September 2012

Bus Terpanjang di Dunia

4.5 . Sabtu, 01 September 2012

Bus Terpanjang di Dunia - Bus terpanjang di dunia, baru saja lahir di Jerman. Panjangnya 30 meter dan sanggup mengangkut 256 orang. Bus yang dinamai AutoTram Extra Grand (ATEG) itu dibangun oleh konsorsium perusahaan riset yang tergabung dalam Fraunhofer IVI, dan akan diujicoba akhir tahun ini mengelilingi kota Dresden.

Bus Terpanjang di Dunia

ATEG terdiri dari tiga badan yang disambungkan oleh pengait engsel (seperti kereta api) dan dilapisi karet untuk memudahkan badan bus berbelok. Dengan bodi sepanjang itu, ATEG hurus dibuat fleksibel, radius putarnya dijamin sama dengan bus biasa dengan penumpang 40 orang, termasuk saat mundur. 

Untuk menggerakannya, digunakan motor listrik. Untuk efisiensi, saat direm, energi panas yang timbul diubah menjadi listrik.  Sebenarnya, ada satu lagi bus panjang dari China yang sanggup mengangkut 300 orang. Namun bus buatan Youngman itu panjangnya hanya 25 meter.

Kota-kota besar di negara maju, bus dan kereta masih menjadi idola kaum urban. Dengan fasilitas dan kenyamanan, penduduk kota lebih memilih naik angkutan umum ketimbang mobil pribadi. Meski bus punya jalur sendiri, namun tidak menggangu jalan utama dan tidak menimbulkan kemacetan.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


1 komentar:

widya abdurrozaq mengatakan...

buseeet...apa gak susah tuuh.
di indonesia jg ada..saya pernah liat,tpi cuma 1 bus disambung setengah

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Please do not SPAM or commented by stating the link !

Anda MALING seperti saya, jadilah maling bijak!

Saya anggap Anda pengunjung yang baik dan bernyali untuk tidak menggunakan komentar dengan fasilitas ANONYMOUS.

Pergunakan komentar ini dengan bijak !

Mungkin memerlukan beberapa jam untuk me-Moderasi komentar anda guna masuk seleksi juri kami, apakah layak juri terbitkan atau tidak ! Makasih untuk tidak membuang sampah disini !

Recent Posts

Artikel di blog ini kebanyakan berasal dari berbagai sumber media, maka tentunya Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber-sumber tersebut. Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama, mohon beritahu kami.
Maka dari itu hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan artikel sebagaian atau sepenuhnya diperbolehkan dengan syarat mengacu pada aturan Google yang berlaku.
Terima Kasih atas pengertiannya !
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
DMCA.com